Legislator

Rumah UMKM Nurul Ginda Fasilitasi Stand GratisUntuk Pelaku UMKM

Lokasi UMKM
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pelaku UMKM yang ada di Pekanbaru diajak untuk terus bangkitkan ekonomi ditengah pandemi covid-19. Untuk itu Rumah UMKM Nurul Ginda (RUG) hadir memberikan solusi dengan memfasilitasi para pelaku UMKM stand/lapak dagang ditempat yang strategis Jalan Arifin Achmad. 

Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Nurul Ikhsan dalam kegiatan reses pekan lalu di RT 07 RW 01, Perumahan Nusa Indah, Jalan Provinsi, Kelurahan Perhentian Marpoyan Damai, akhir pekan kemarin, dirinya sangat konsen dan mendorong pengusaha UMKM untuk bangkit pulihkan ekonominya. 

Berangkat dari rasa prihatin dampak covid-19 ini, Nurul Ikhsan yang Dapil nya Marpoyan Damai-Bukit Raya, banyak mendapat keluhan soal tempat usaha yang terjadi penurunan omset, gulung tikar dan banyak lagi keluhan lainnya, membuat dirinya bersama RUG berinisiatif memanfaatkan lahan dan membangun lapak dagang untuk berjualan. 

"Untuk tempat standnya kita tidak pungut biaya alias gratis, namun pedagang yang menempati lapak itu, harus membayar listrik, uang kebersihan, uang keamanan, dan pengelola menyediakan satu gudang untuk penyimpanan barang-barang pedagang jika ingin dititipkan, " jelas Nurul Rabu (31/3). 

Loading...

 Anggota Dewan dari Fraksi Gerindra ini, menegaskan untuk tiga bulan pertama dengan biaya yang wajib dikeluarkan itu hanya Rp750 ribu. Dan lapak ini disiapkan untuk semua jenis usaha UMKM yang ada. Dia mengajak kepada pelaku UMKM bergabung bersama RUG yang beralamat di Jl. Arifin Achmad Kota Pekanbaru. Dan pihaknya siap memberikan dukungan untuk membangkitkan pemulihan ekonomi. 

Adapun Rumah UMKM yang di bangun ini diperuntukkan bagi kaum ibu-ibu yang memiki potensi untuk mengembangkan usahanya. "Kami menyediakan 110 lapak atau stand, dan 97 lapak sudah ada yang menyewa. Tujuan saya dan Ginda Burnama membuka rumah UMKM adalah untuk mendukung membangkitkan ekonomi masyarakat,” ujarnya lagi.

Dijelaskan nya juga, untuk tiga bulan pertama ini selanjutnya akan ada evaluasi bagi para pedagang. "Yang ingin bergabung silahkan datang ke sekretariat RUG di Aripin Achmad, " Tutur Nurul yang juga merupakan anggota komisi IV. 

Untuk launching RUG ini direncankan akan dibuka pada 1 April, dan supaya dapat tumbuh membantu para UMKM. 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar