Legislator

Penuh Rahasia! Pelantikan Juli, Pemprov Riau Masih Rahasiakan Nama Calon Kepala Biro Pemerintahan

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masih merahasiakan nama calon Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau.

Padahal seleksi terbuka (asessment) tiga jabatan eselon II Pemprov Riau sudah telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN).

Dari tiga jabatan yang lelang dua diantaranya sudah dilantik pejabatnya. Kedua pejabat dilantik yakni M Edy Afrizal sebagai Kepala BPBD Riau, dan Andi Yanto sebagai Kepala Dinas Perhubungan Riau.

Sedangkan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau belum dilantik, karena menunggu pejabat saat ini yakni Sudarman pensiun pada Juli mendatang.

Gubenur Riau (Gubri), Syamsuar saat dikonfirmasi perihal tersebut masih merahasiakan nama pejabat Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau.

"Kepala Biro Pemerintahan nanti diumumkan setelah pejabat sekarang pensiun Juli mendatang," kata Gubri.

Gubri mengatakan, saat ini ada tiga nama calon Kepala Biro Pemerintahan hasil seleksi yang disampaikan pansel, dan telah mendapat rekomendasi KASN.

"Kan nama-mananya sudah ada yang disampaikan hasil seleksi pansel kemarin. Kalau siapanya, nanti tunggu saat pelantikan," cakapnya.

Untuk diketahui, tiga nama calon Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau hasil asessment diantaranya, Agus Mandar, Ferry H Parya, Muhammad Firdaus.

Kabar beredar dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Riau, calon kuat Kepala Biro Pemerintahan adalah Muhammad Firdaus, yang juga mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Risu, serta Kepala Biro Humas Setdaprov Riau saat itu.


Tulis Komentar