Nasional

Wow! Presiden Jokowi dan Menko Airlangga Hartarto Jadi Saksi Nikah Anak Politisi Asal Riau

GILANGNEWS.COM - Selain menjadi saksi nikah pasangan selebritis Atta Halilintar - Aurel Hermansyah, Presiden Joko Widodo juga menjadi saksi nikah anak dari politisi asal Riau, Idris Laena.

Anggota DPR RI Dapil Riau yang juga Ketua Fraksi Golkar MPR RI Idris Laena, menikahkan putrinya Tania Laena Putri BSc, MBA dengan Mohamad Yusuf Wuisan, SH.Idris.

Selain Jokowi, saksi nikah lainnya adalah Menko Perekonomian, Arilangga Hartarto.

Acara yang dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan Covid-19 yang sangat ketat itu, berlansung khidmat dan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali, serta Gubernur Riau Syamsuar, yang bertindak untuk memberikan sambutan atas nama masing-masing keluarga.

Yang unik, dalam acara akad nikah itu, kedua mempelai serta keluarga menggunakan pakaian adat Tionghoa, dan kemudian dilanjutkan dengan resepsi dengan adat melayu, sebagai bentuk rasa Nasionalisme, mengingat kedua mempelai dari suku yang berbeda yakni Tania Laena Putri, dari Ayah keturunan Bugis dan ibu dari Suku Melayu. Sementara Mohamad Yusuf Wuisan, Ibunya berasal dari Solo dan Ayah dari Suku Chinese Manado Sulawesi utara.

Dalam Tauziah yang disampaikan oleh Profesor Nazarudin Umar, Imam besar Masjid Al istiqlal, Jakarta menekankan pentingnya saling menghargai diantara kedua pasangan, agar kelak rumah tangga keduanya bisa harmonis.

Acara akad nikah diadakan Sabtu 3 April 2021, bertempat di Hotel Mulia Senayan Jakarta.

 


Tulis Komentar