Riau

Warga Kuala Kampar Desak Pemerintah Tuntaskan Pembangunan Jalan Lingkar Pulau Mendol

Loading...

GILANGNEWS.COM -Warga meminta agar pembangunan jalan lingkar yang menghubungkan antar desa di Pulau Mendol Kecamatan Kuala Kampar segera dituntaskan. Aspirasi ini terus disuarakan masyarakat saat setiap kegiatan reses anggota dewan ke kecamatan yang berbatasan langsung dengan provinsi Kepulauan Riau (Kepri) itu.

Seperti saat reses anggota DPRD Pelalawan Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Bandar Petalangan, Bunut, Pelalawan, Teluk Meranti dan Kecamatan Kuala Kampar, warga meminta dewan memperjuangkan pembangunan jalan tersebut.

Aspirasi itu disampaika kepada Nazzarudin Arnazh, salah seorang anggota DPRD Pelalawan yang menggelar reses di Pulau Mendol, Kecamatan Kuala Kampar.

"Permintaan agar jalan lingkar Pulau Mendol dituntaskan salah satu aspirasi kita saat reses anggota DPRD Pelalawan Dapil II. Termasuk aspirasi lainnya di Kecamatan lain," cakap Nazzarudin Arnazh, Selasa (6/4/2021).

Loading...

Jalan lingkar Pulau Mendol ini, kata politisi PAN ini, merupakan urat nadi perekonomian masyarakat setempat. Begitu juga sebagai akses vital transportasi darat menghubungkan antar desa di Pulau yang dikelilingi oleh air laut.

Nazzarudin Arnazh menjelaskan, berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Camat Kuala Kampar, jalan lingkar yang menghubungkan seluruh desa di Pulau Mendol ini berjarak lebih kurang 85 KM. Saat ini jalan yang laik pakai diperkirakan baru 27 KM. Jadi masih menyisakan 58 KM lagi yang harus dibangun.

Untuk diketahui katanya, ada 6 Desa dan 1 kelurahan di Pulau delta yang berada di Muara Sungai Kampar ini, yakni Desa Teluk, Teluk Bakau, Teluk Beringin, Sungai Upih, Sungai Solok, Tanjung Sum dan Kelurahan Teluk Dalam.

Menanggapi permintaan masyarakat Kuala Kampar ini, Nazzarudin Arnazh yang juga merupakan anggota DPRD Pelalawan Komisi III yang membidangi Pembangunan ini, menyatakan akan mendorong pemerintah daerah untuk menciptakan program kegiatan multiyears untuk segera dapat merealisasikan aspirasi masyarakat Kecamatan terluar ini.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar