Riau

Keluhan! Arus Rendah, Pelanggan di Pelalawan Keluhkan Pelayanan PLN

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Sejumlah pelanggan PLN di tujuh kecamatan di Pelalawan mengaku kecewa dengan pelayanan PLN. Hal tersebut menyusul arus listrik kerap rendah dan tidak stabil. Tidak itu saja, bahkan kondisi listrik mati tidak menentu.

Kondisi arus listrik, tidak stabil ini sudah hampir tiga minggu terakhir. Tampaknya, tidak ada upaya perbaikan dari pihak PLN di lapangan. Pelanggan hanya pasrah menerima kenyataan.

Keluhan terhadap pelayanan PLN yang buruk ini, juga dialami oleh Wakil bupati Pelalawan terpilih H. Nasarudin SH MH. Ia yang tinggal di Desa Rawang Sari Kecamatan Pangkalan Lesung, dapat merasakan betapa menyedihkan kondisi PLN akhir-akhir ini.

"Yang lebih menyedihkan adalah, warga tidak bisa menarik air dari mesin air, lantaran arus rendah, begitu bila malam lampu tak terang, menanak nasi tak bisa lantaran arus rendah," terang H. Nasarudin, Ahad (11/4/2021) yang mengaku juga mendapatkan keluhan dari warga di 7 Kecamatan.

Tujuh Kecamatan yang mengalami nasib sama diantaranya, kata H. Nasarudin adalah kecamatan Ukui, Kerumutan, Pangkalan Lesung, Bandar Petalangan, Pangkalan Kuras, Bunut dan Teluk Meranti.

Nasarudin bersama warga meminta agar PLN memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat sebagai pelanggan. "Seharusnya PLN segera lakukan perbaikan. Ini sudah tiga pekan arus listrik tak stabil dan malah sering kerap terjadi pemadaman. Terlebih masyarakat akan memasuki bulan suci Ramadan. Pelayanan harus maksimal sehingga umat Muslim dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan khusuk. Kita sudah sangat kecewa, harus ada keseriusan dari pihak PLN dalam melakukan perbaikan untuk pelayanan maksimal bagi masyarakat," harapnya.

Kepala PLN Perwakilan Pelalawan, Baghdad Mushanif Surakhman, belum memberikan penjelasan resmi terkait keluhan pelanggan di tujuh Kecamatan di Kabupaten Pelalawan.

"Sebentar ya, masih dijalan," tulis Bagdad melalui pesan Whatsappnya


Tulis Komentar