Riau

PT Torganda Rantau Kasai Minta Karyawan Kumpulkan KK dan KTP Jelang PSU Pilkada Rohul

GILANGNEWS.COM - Surat instruksi pengumpulan Kartu Keluarga dan KTP warga terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang diinstruksikan Manager PT Torganda Aston Sihar Sitorus "bocor" ke media sosial.

Dalam Surat instruksi Nomor : TG-RK/Inst/ Afd-Unit/18/IV/2021 memuat instruksi kepada Maskep, Asisten Afdeling I-XIII, Mandor I-XIII, seluruh Kerani kantor kebun dan PKS Perkebunan Rantau Kasai untuk mengumpulkan KTP dan KK Karyawan dan Pekerja Harian Lepas.

"Bersama surat ini kami instruksikan, kepada bapak ibu tersebut di atas agar besok pagi membawa seluruh KTP dan KK asli yang sudah terdaftar di DPT Rohul supaya dikumpulkan di bagian umum," isi surat instruksi tersebut.

Tak sedikit netizen mempertanyakan apa tujuan PT Torganda mengumpulkan KTP dan KK karyawan mereka sebelum pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Rohil yang akan digelar 21 April 2021.

Banyak juga netizen yang berasumsi, pengumpulan KTP dan KK tersebut sebagai bentuk intervensi perusahaan guna "mengkondisikan" PSU yang digelar di kawasan PT Torganda 21 April 2021 mendatang.


Tulis Komentar