Dunia

Seorang Nenek Dianiaya hingga Patah Hidung Disangka Keturunan Asia

Seorang nenek dianiaya pria setelah dikira keturunan Amerika-Asia.

GILANGNEWS.COM - Seorang nenek di Amerika Serikat menderita luka parah setelah dianiaya oleh seorang pria yang menganggap ia seorang keturunan Asia.

Ahad (18/4/2021), insiden tersebut terjadi di sebuah bus di Los Angeles. Korban merupakan seorang wanita 70 tahun yang dipukuli secara brutal hingga luka-luka parah.

Korban, yang seorang nenek yang merupakan keturunan Meksiko-Amerika, sedang turun dari bus kota pada hari Jumat (16/4). Tiba-tiba seorang penumpang wanita lain melontarkan ejekan ke nenek tersebut dengan menyebutkan anti-Cina padanya.

Seorang pria kemudian menarik wanita tua itu, yang diidentifikasi sebagai Becky, ke depan bus dan memukulnya.

"Tidak ada yang akan membantu. Bahkan sopir busnya pun tidak," kata putranya, Pete, kepada situs web tersebut.

Aksi brutal pelaku pemukulan akhirnya berhenti setelah seorang penumpang di dalam bus tersebut menelepon bantuan 911, tambahnya.

Foto-foto menunjukkan korban yang sedang dalam perjalanan berbelanja untuk cucunya, mengalami bengkak di bagian mata bengkak dan memar di bagian wajah wajah dan lehernya.

Hidung nenek tersebut juga mengalami patah dan beberapa rambutnya ditarik keluar, kata putranya kepada Eastsider.

Cucu dari nenek tersebut juga mengungkapkan jika banyak dari anggota keluarganya sering disalahartikan sebagai orang keturunan Asia.

Seorang juru bicara polisi mengatakan kepada Los Angeles Times bahwa Yasmine Beasley (23), ditangkap atas tuduhan kejahatan dalam serangan itu.

Juru bicara tersebut tidak mengungkapkan apakah jaksa penuntut mengejar tuduhan kejahatan rasial.


Tulis Komentar