Riau

Ceceran Tanah Timbun Berserakan di Jalan Kota Pangkalan Kerinci, Meresahkan dan Berbahaya

GILANGNEWS.COM - Pengendara sepeda motor yang melintas di Mahadirija Indra, Kota Pangkalan Kerinci, Pelalawan, mengeluhkan debu dari tanah timbunan yang berserakan. Tidak hanya berdebu, jalan tersebut juga menjadi kotor akibat tanah timbun. Terlebih bila hujan turun, jalan menjadi licin yang bisa membahayakan pengendara.

Diduga tanah timbun yang berserakan tersebut berasal dari pembangunan sebuah bangunan, yang berada samping Rumah Sakit Amelia Medika Pangkalan Kerinci. Kondisi tersebut sudah berlangsung beberapa pekan terakhir ini.

Berdasarkan pantauan di lapangan, memang terlihat beberapa alat berat dan truk masuk ke lokasi pembangunan diduga sebuah bangunan Rumah Toko (Ruko).

"Berdebu bang, kalau sudah panas seperti ini, kemarin saat hujan jalan menjadi licin, ini tentunya membahayakan kami pengendara," ujar salah seorang warga Ahmad Fandi, Sabtu (24/4/2021).

Ia meminta pihak terkait cepat tanggap dengan kondisi tersebut agar pihak pengembang tidak semena-mena melakukan pembangunan. "Sudah hampir tiga pekan ini jalanan berserakan tanah timbun," ujarnya.

Warga Kelurahan Kerinci Timur ini mengatakan seharusnya pihak pengembang membersihkan jalan yang berserekan dengan tanah timbun tersebut.

"Jalan ini kan fasilitas umum, bukan milik pengembangan, jadi kami berharap pihak terkait menegur pengembang," tuturnya.

Instansi terkait di pemerintahan Kabupaten Pelalawan belum berhasil dikonfirmasi terkait tanah timbun berserakan di jalan tengah kota Pangkalan Kerinci.


Tulis Komentar