Riau

Ayahnya Tak Punya Firasat Buruk Sebelum Sertu Eki Gugur Bersama Kru KRI Nanggala-402

Duka mendalam tampak menyelimuti perasaan Kris Handoko atas kepergian putra sulungnya, Sertu Eki Setiawan.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Rumah ayah kandung Sertu Bah Yoto Eki Setiawan di Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau ramai dikunjungi sanak saudara dan tetangganya sejak Ahad (25/4/2021) malam hingga Senin (26/4/2021). 

Bahkan pejabat pemerintahan kampung dan kecamatan turut berkunjung ke rumah Kris Handoko alias Marno Kumis dan Rusini untuk melayat dan memberi dukungan moril atas gugurnya Sertu Eki Setiawan yang masuk dalam daftar nama-nama kru kapal selam KRI Nanggala-402 itu. 

Duka mendalam tampak menyelimuti perasaan Kris Handoko atas kepergian putra sulungnya, Sertu Eki Setiawan.

Kesedihan itu bermula saat pemerintah menetapkan 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 gugur di perairan barat laut Bali. Dan Kris Handoko melihat nama anaknya masuk dalam daftar prajurit gugur yang dirilis pemerintah di beberapa stasiun televisi. 

Loading...

"Kami keluarga sangat kehilangan Eki. Mohon doanya ya," ucap ayah Sertu Bah Yoto Eki Setiawan, Kris Handoko dengan suara menahan tangis.

Kris Handoko menceritakan, dia tak menyangka kalau hal itu menimpa putra sulungnya. Ia mengaku tidak mendapat firasat apa-apa sebelum Sertu Eki bertugas. 

"Biasanya setiap mau naik kapal, Eki pasti nelpon dan selalu bilang jangan berharap Eki kembali," kenang Kris Handoko. 

Kris Handoko bersama Rusini mengaku memperoleh informasi tentang kapal selam itu pada Kamis (22/4/2021) melalui pemberitaan di stasiun televisi dan media online. 

Mendapati informasi tersebut, kata Kris Handoko, ia menghubungi keluarga dan menantunya yang saat ini berada di Sidoarjo, Jawa Timur.

"Istrinya lagi hamil, dia baru menikah. Mereka sekarang tinggal di Sidoarjo, Jawa Timur," katanya.

Kris Handoko mengatakan bahwa Sertu Eki Setiawan sudah berdinas jadi TNI-AL selama 6 tahun dan baru nikah di tahun 2020 lalu.

Sementara itu, Ibu kandung Sertu Bah Yoto Eki Setiawan, Rusini merasa sangat terpukul atas kehilangan putranya tersebut. 

Namun, ia belum bisa berbicara banyak kepada awak media. Yang pasti, saat ini dirinya sangat terpukul dan terkenang dengan menantu serta cucunya yang masih dalam kandungan.

"Sudah yatim cucu ku masih dalam kandungan," kata Rusini pecah tak tahan menahan haru.

Walau ayahnya adalah warga Siak, namun Sertu Eki memang tidak pernah tinggal lama bersama ayahnya di Kampung Jatibaru. Dia tinggal di Jawa Timur bersama ibunya sejak ayah dan ibunya pisah (bercerai). 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar