Riau

Wabup Pelalawan Sidak: Banyak Rumah Dinas Bersemak dan Tak Ditempati Kadis

Wakil Bupati (Wabup) Pelalawan H Nasarudin SH MH.

GILANGNEWS.COM - Ketegasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan mendorong pejabat setingkat Eselon II atau Kepala Dinas (Kadis) agar menetap dan tinggal di Pangkalan Kerinci, masih jauh panggang dari api.

Hal ini terungkap saat Wakil Bupati (Wabup) Pelalawan H Nasarudin SH MH melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Senin (3/5/2021) sekitar pukul 07.00 WIB ke sejumlah rumah dinas (Rumdis) yang sudah diperuntukkan bagi kepala dinas di lingkup Pemda Pelalawan.

Rumah dinas yang berada di komplek perkantoran Bhakti Praja itu dikunjungi dan didatangi satu per satu oleh Wabup Nasarudin. Dari puluhan Rumdis yang didatangi, hanya tiga Rumdis yang ditempati langsung oleh Kadis.

Ketiga Kadis yang menempati Rumdis itu adalah Rumdis Pariwisata dan Olahraga Andi Yuliandri, Rumdis Lingkungan Hidup Eko Novitra dan Rumdis Perkebunan Ecu Mazrun.

Selebihnya, puluhan Rumdis yang lain hanya ditempati oleh pegawai-pegawai honorer yang bekerja di Satker tempat bos mereka. Dalam Sidak ini Wabup Nasarudin menemukan sejumlah Rumdis tidak terawat. Misalnya, perkarangan Rumdis dibiarkan bersemak.

Wabup Nasarudin mengatakan, Sidak ini dilakukan untuk memastikan, imbauan dari Pemda Pelalawan apakah sudah berjalan atau belum. "Inikan sudah hampir satu bulan, tampaknya ketegasan pak bupati tak dipatuhi," katanya.

Ia meminta, kepada seluruh Kadis agar menempati Rumdis yang sudah disiapkan pemerintah tanpa terkecuali. "Meskipun Kadis yang lain sudah punya rumah di Pangkalan Kerinci, mari pindah ke Rumdis," harapnya.


Tulis Komentar