Riau

Sekerumunan Siswa di Pelalawan Gelar Aksi Coret Seragam Sekolah

GILANGNEWS.COM - Masih ingat aksi viral coret-coret dan hura-hura pelajar SMA di Rokan Hulu untuk merayakan kelulusan tahun 2020 silam? Kali ini, aksi coret-coret merayakan kelulusan juga terjadi di Kabupaten Pelalawan, Selasa (4/5/2021) malam.

Aksi corat-coret sekerumunan diduga siswa SMAN 1 Pangkalan Kerinci tersebut terekam CCTV. Video berdurasi 1 menit 27 detik itu, terekam dari pemilik rumah, Lukito Halim alias Tito.

Lukito Halim menyerahkan dan menunjukkan rekaman video aksi corat-coret siswa untuk merayakan kelulusan, Rabu (5/5/2021). Aksi corat-coret tersebut dilakukan sekerumunan siswa berjenis kelamin laki-laki, persis di teras rumah miliknya di dekat Jalan Abdul Jalil, atau persis di depan kantor BPKAD Pemda Pelalawan.

Kejadian ini diperkirakan sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu, Tito tidak berada di rumah. Namun ia dibuat kaget ketika pulang ke rumah melihat lantai teras rumahnya dipenuhi cat berwarna merah jambu, ada juga warna biru.

Untuk menjawab kekagetannya ini, ia pun membuka rekaman CCTV. Alhasil dari rekaman terlihat sekerumunan siswa merayakan kelulusan sekolah dengan melakukan aksi corat-coret di depan rumahnya.

"Informasinya, aksi ini adalah siswa dari Smansa Pangkalan Kerinci, pada malam itu merayakan kelulusan sekolah. Kacau teras rumah, dipenuhi jejak kaki dan bekas cat," cakap Lukito.

Ia sangat menyayangkan aksi corat-coret yang dilakukan siswa SMA tersebut. Apalagi, dari rekaman itu, kata Lukito, tidak seorang pun menerapkan protokol Kesehatan (Prokes). "Iya kita minta pihak sekolah dan instansi terkait untuk melakukan tindakan," harapnya.

Dalam rekaman video terlihat sekerumunan siswa melakukan aksi corat-coret. Satu per satu dari mereka menyemprotkan cat semprot ke seragam berwarna putih.


Tulis Komentar