Riau

Jalan Riau-Sumbar di Rantau Berangin Kampar Sudah Bisa Dilalui Sempat Tertutup Longsor

Badan jalan nasional Sumbar-Riau di KM.77 Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar tertutup material longsor pada Jum'at (7/5/2021) sore.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Peristiwa tebing longsor di jalan Kilometer 77 Rantau Berangin, Desa Merangin, Kecamatan Kuok yang terjadi pada Jum'at (7/5/2021) sore sudah diatasi. Jalan sudah bisa dilalui berbagai jenis kendaraan.

Demikian dikatakan Kapolres Kampar AKBP Muhammad Kholid melalui Kasat Lantas Polres Kampar AKP Angga AKP Angga Wahyu Prihantoro pada Jum'at (7/5/2021) malam pukul 23.10 WIB.

"Jalur sudah bersih, kendaraan bisa melalui jalur KM 77," cakap Angga.

Meskipun jalur sudah bisa dilalui, namun ia bersama personel masih tetap berada di lokasi kejadian. "Kami masih di lapangan, sementara upaya dengan dinas terkait untuk membuka material di jalan," terang Angga.

Loading...

Longsor ini terjadi pada Jum'at sore. Hampir seluruh badan jalan tertutup material tebing yang longsor. Tak hanya tanah dan batu, jalan juga ditutupi pohon dan semak belukar.

Sebagian pengendara memutar balik kendaraannya dan memilih jalur alternatif masuk dari simpang Citra Desa Pulau Gadang Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten yang jalannya tembus ke Desa Silam, Kecamatan Kuok.

Walaupun kejadian ini pada hari kedua pembatasan moda transportasi sebagai akibat adanya larangan melakukan mudik dari pemerintah, namun kendaraan yang terjebak cukup banyak. Sebagian mobil mengangkut barang kebutuhan harian dan truk-truk pengangkut barang-barang lainnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar