Riau

Polda Riau Akan Melakukan Vaksinasi Door to Door ke Rumah Warga

GILANGNEWS.COM - Polda Riau melakukan terobosan untuk menggencarkan pencegahan penularan Covid-19 dengan cara melakukan pemberian vaksin kepada masyarakat secara door to door.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, terobosan pola pemberian vaksin adalah dengan mendatangi pemukiman masyarakat.

"Cara tersebut start hari ini, dimulai dari jajaran Polresta Pekanbaru. Sudah disiapkan dan akan dimulai hari ini," kata Agung, Senin (24/5/2021).

Lanjut Agung, pihaknya terus mengerahkan sumber daya yang dimiliki Polda Riau dan jajaran, dengan tujuan mencegah penularan dan untuk penyembuhan penderita Covid-19. Termasuk pula dengan pemberian vaksin dengan pola door to door ke rumah warga.

Polda Riau menyiapkan setidaknya 20 unit kendaraan untuk mendukung langkah proaktif ke warga tersebut.

"Disiapkan 20 kendaraan termasuk bus untuk vaksinasi keliling, mulai hari ini diterjunkan ke lapangan, dimulai dengan bus Polresta Pekanbaru pada hari ini," pungkasnya.

Dengan adanya vaksin keliling, tentunya masyarakat bisa dijangkau secara menyeluruh, sehingga percepatan vaksin bisa merata ke seluruh lapisan. Cara ini juga mencegah terjadinya kerumunan saat dilakukan vaksinasi massal di satu titik saja.


Tulis Komentar