Riau

Wan Muhammad Hasyim Kalahkan Anggota DPR RI dalam Kongres IKA UNRI

Hasil perolehan suara dalam pemilihan Ketua Umum IKA Unri di Pekanbaru, Sabtu (5/6/2021).
Loading...

GILANGNEWS.COM - Anggota DPR RI yang merupakan kandidat ketua IKA Unri, Achmad mengakui kekalahannya dari Wan Muhammad Hasyim pada kongres IKA Unri yang hanya terpaut satu suara.

"Saya ucapkan selamat kepada Wan Muhammad Hasyim. Kongres melewati proses demokrasi yang sangat demokratis," kata Achmad, Ahad (6/6/2021).

Bupati Rohul dua periode itu pun mengaku siap untuk mensuport kepemimpinan Wan. "Saya siap support Su hu Wan, karena Unri milik kita bersama. Saya senang dan bangga ikut proses ini. Sangat berkesan, semoga Ika Unri maju dan jaya," tukasnya.

Sebelumnya, Wan Muhammad Hasyim SE Ak akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Riau (Unri) melalui sidang pleno Kongres V IKA Unri yang berlangsung secara virtual, Sabtu (5/6/2021).

Loading...

Alumni Fakultas Ekonomi yang kini menjadi pengusaha ritel di Jakarta itu terpilih mengungguli satu calon lainnya, yakni Dr Achmad MSi, dengan perolehan delapan berbanding tujuh suara.

Pemilihan dilakukan terhadap dua calon karena hanya dua yang memenuhi syarat dari tiga calon yang melakukan pendaftaran. Satu calon dinyatakan gugur karena tidak menyertakan surat dukungan dari minimal tiga pemilik hak suara.

Pada pelaksanaan kongres kali ini, ada 15 pemilik hak suara yakni 11 IKA fakultas dan 4 komisariat. Kesebelas fakultas adalah Fakultas Fisipol, Teknik, Ekonomi, FKIP, Kedokteran, Hukum, Faperika, Fakultas Non Gelar Teknologi, FMIPA, Keperawatan dan Pertanian. Sedangkan komisariat adalah Jabodetabek, RAPP, Indragiri Hilir, dan Indonesia Timur & Tengah.

 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar