Legislator

114 Kendaraan Dinas Pemko Pekanbaru Bakal Dilelang, BPKAD Tunggu Jadwal KPKNL

Syoffaizal

GILANGNEWS.COM - Lelang ratusan kendaraan dinas milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih menunggu jadwal dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

Beberapa waktu lalu, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru memprediksi lelang dimulai pada bulan Mei. Tapi, perkiraan itu molor dan masih menunggu jadwal.

"Sedang menunggu jadwal lelang dari KPKNL sebagai lembaga yang akan melakukan pelelangan. Penilaian apraisal dari Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Toto juga sudah dilakukan," kata Kepala BPKAD Kota Pekanbaru Syoffaizal, Rabu (16/6/2021).

Total kendaraan yang akan dilelang mencapai 114 unit. Syoffaizal merinci, 37 unit di antaranya kendaraan roda empat, 56 unit kendaraan roda dua dan 21 unit kendaraan operasional khusus.

Data yang dihimpun, awalnya ada 121 kendaraan yang akan dilelang. Namun, belakangan kendaraan yang bakal dilelang hanya sekitar 114 unit.

Sebelumnya jika ada beberapa kendaraan yang tidak ditemukan lagi STNK dan BPKB. BPKAD membuat surat ke Dirlantas, untuk menerbitkan surat keterangan kepemilikan.

Surat itu untuk memastikan bahwa kendaraan itu milik Pemko Pekanbaru. Sebab, jika tidak diurus nilai kendaraan akan turun. Artinya nilai kendaraan akan sama seperti barang rongsokan.


Tulis Komentar