Dunia

Kembali Serang Masjid Al Aqsa, HNW Sebut Israel Lanjutkan Jatidirinya Sebagai Penjahat Kemanusiaan.

Ilustrasi. Israel serang Masjid Al Aqsa.

GILANGNEWS.COM - Aksi penyerangan yang kembali dilakukan Israel terhadap Masjid Al Aqsa di Gaza, dinilai Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW), sebagai bentuk konsistensi Israel sebagai penjahat kemanusiaan.

“Israel kembali langgar gencatan senjata. Mereka membombardir Gaza, melanjutkan jatidirinya sebagai penjahat kemanusiaan,” kata HNW, dalam keterangan tertulis di akun Twitter pribadinya, @hnurwahid, Rabu (16/6/2021).

HNW tak percaya dengan klaim Israel yang menyebut serangan udara ke Gaza Palestina merupakan balasan terhadap serangan balon api yang dilancarkan pejuang Hamas ke wilayah Israel.

“Tentara Israel tidak sedang membela diri “self defense”, mereka baru saja mengawal kelompok ekstrimis Yahudi berpawai dan nistakan Masjid alAqsho dan Rasulullah SAW,” tegas elit PKS itu.

Pada Selasa (15/6/2021), kelompok sayap kanan Israel melakukan pawai untuk merayakan kemenangan Perdana Menteri (PM) Israel, Naftali Bennet.

Bennet menjadi PM baru Israel setelah mengalahkan Benjamin Netanyahu pada Ahad, 13 Juni 2021.

Bennett memastikan kemenangannya dengan perolehan suara 60-59 di Knesset (Parlemen Israel).

Kemenangan Bennet dirayakan para pendukungnya, terutama dari sayap kanan Israel.

Mereka melakukan pawai dan memaksa masuk ke kompleks Masjid Al Aqsa. Mereka menduduki tempat suci umat Islam yang berada di Yerusalem Timur tersebut pada Selasa (15/6/2021).

Mantan anggota Knesset (parlemen Israel), Yehuda Glick mengunggah video dirinya saat mengunjungi Masjil Alqsa.

Glick menyatakan mendukung pemerintahan koalisi baru Israel yang disetujui oleh Knesset.

“Kami berdoa agar pemerintah ini mencapai perdamaian di antara kami, untuk memindahkan kami ke ekonomi yang nyaman, keamanan, dan kasih sayang di antara kami,” kata Glick, dilansir di Anadolu Agency, Rabu (16/6/2021).


Tulis Komentar