Legislator

Naikkan Klas IKM dan UKM, Andi Rachman Dorong Kabupaten/Kota di Riau Manfaatkan Keberadaan BSN

Anggota Komisi II DPR RI, Arsyadjuliandi Rachman.

GILANGNEWS.COM - Anggota Komisi II DPR RI, Arsyadjuliandi Rachman, mendorong pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Riau untuk memanfaatkan keberadaan Badan Standarisasi Nasional (BSN) di Riau.

"Kita berharap kelembagaan BSN bisa dimanfaatkan masyarakat dan stakeholder terkait, seperti perguruan tinggi, dan kita dorong pemerintah kabupaten/kota," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman ini, Jumat (19/6/2021).

Dengan pemerintah kabupaten/kota respon dengan keberadaan BSN, diharapkan bisa menaikan klas Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Provinsi Riau. Karena dengan industri mendapat sertifikasi SNI, maka bisa naik klas dan memiliki daya saing.

"Saya pribadi akan bergandeng tangan dengan BSN untuk mensosialisasi tugas pokok dan fungsi BSN itu sendiri, supaya kabupaten/kota juga bisa memanfaatkan keberadaan BSN untuk mendorong IKM dan UKM di wilayahnya naik klas," ujarnya.

Dorongan itu disampaikan mantan Gubernur Riau ini karena dari 12 kabupaten/kota di Riau, baru Kampar dan Kuansing yang sudah mendorong IKM-nya naik klas.

"Mudah-mudahan dengan bupati/walikota yang baru dilantik bisa cepat mengerti tentang kelembagaan BSN ini untuk menaikan klas IKM dan UKM di wilayahnya," tukasnya.

 


Tulis Komentar