Legislator

Sempat Menipis, Malam ini Vaksin Sampai Di Pekanbaru

Plt Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra

GILANGNEWS.COM - Program vaksinasi nasional yang sempat terhenti di Pekanbaru kini akan  segera  dilanjutkan kembali. pasalnya ribuan vaksin kuota Riau dikabarkan sudah on the way menuju Pekanbaru, dalam hal ini dibawah koordinasi Dinas Kesehatan Provinsi Riau. 

" Informasinya, Kamis (17/6) malam kemarin sudah jalan dari Jakarta menuju Riau via darat sekitar 5000 vial vaksin covid-19. Diperkirakan Jumat (18/6) sampai di Pekanbaru, dan tentunya segera didistribusikan ke semua kabupaten/kota di Riau ini,"kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra, Jumat (18/6). 

Disebutkan Arnaldo, kehabisan stok vaksin ini tidak hanya terjadi di Pekanbaru saja, tapi di kabupaten kota di Provinsi Riau lainnya juga mengalami hal yang sama vaksin menipis. Sehingga membuat laju percepatan pelaksanaan vaksinasi terganggu.

"Setelah vaksin 5000 vial itu sampai di Pekanbaru, akan dikirim lagi pekan depannya sekitar 15 ribu vial lagi, harapan kita tentu segera sampai dan segera dilanjutkan vaksinasinya, " ucapnya.

Disampaikan Naldo, saat kunjungan Presiden Jokowi ke Pekanbaru, Presiden menyampaikan karena Provinsi Riau dan Pekanbaru peringkat satu nasional terpapar virus Corona dan sampai saat ini masih tinggi.  Dan saat itu presiden menyebutkan dari jumlah 50,000 vial yang di berikan untuk dapat kah di habiskan dalam waktu dua minggu. 

" Atas kerja keras dan kerjasama semua pihak, tak sampai dua minggu vaksin habis, hal ini karena tingginya animo masyarakat Pekanbaru untuk melakukan vaksinasi, "paparnya lagi. 

Untuk itu, Arnaldo berharap dengan sampainya vaksin ini, dan Provinsi langsung membagikan ke seluruh kabupaten/kota layanan semua tempat yang disiapkan kembali akan dibuka. 

" Namun fokus masih menyelesaikan vaksinasi kedua gelombang pertama, soalnya sudah ada yang jatuh tempo, meski tidak masalah, namun sebaiknya vaksin kedua itu tepat waktu dilakukan, "tuturnya.


Tulis Komentar