Legislator

Tanggal 21 Juni 2021 Bupati Rohul dan Siak Dilantik Serentak

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Surat Keputusan (SK) pelantikan untuk Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hulu (Rohul) terpilih pada Pilkada serentak 2020 telah diterima Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Demikian disampaikan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman kepada CAKAPLAH.com, Jumat (18/6/2021) di Kantor Gubernur Riau.

"SK pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah Rohul terpilih Pilkada serentak 2020 sudah kita terima dari Kemendagri," katanya.

Dengan begitu, Sudarman mengatakan pihaknya sudah menjadwalkan pelantikan Bupati dan Wabup Rohul yang akan dilaksanakan pada pekan depan, Senin (21/6/2021).

"Pelantikan Senin depan di Balai Pelangi Komplek Gubernuran Riau. Pelantikan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan tamu terbatas seperti pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah sebelumnya," terangnya.

Sudarman menjelaskan, keluarnya SK Bupati dan Wabup Rohul, maka pelantikan disamakan dengan Bupati dan Wabup terpilih Kabupaten Siak.

"Jadi Senin besok pelantikan Bupati dan Wabup Rohul dan Siak disamakan, Senin besok," cetusnya.

Sedangkan untuk pelantikan Bupati dan Wabup Indragiri Hulu (Inhu), sebut Sudarman, pihaknya hingga saat ini belum mendapatkan salinan SK-nya dari Kemendagri.

"Kalau pelantikan Bupati dan Wabup Inhu belum keluar salinan SK-nya. Jadi kita tunggu dari Kemendagri," pungkasnya.


Tulis Komentar