Legislator

Sediakan Lahan, Pemko Pekanbaru Berencana Akan Bangun Gedung Daerah

Walikota Pekanbaru Firdaus MT.

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana membangun gedung daerah. Lahan yamg disiapkan untuk membangun itu, di kawasan komplek perkantoran terpadu walikota di Kecamatan Tenayan Raya.

"Karena gedung daerah, kota belum punya. Sampai hari ini kita belum punya gedung daerah. Maka kita sediakan lahannya," kata Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT, Kamis (24/6/2021).

Selain gedung daerah, di komplek yang sama dengan luas lahan secara keseluruhan mencapai 300 hektare itu juga akan dibangun rumah dinas walikota, wakil walikota dan sekretaris daerah (Sekda).

"Jadi nanti rumah dinas walikota, wakil walikota, sekda dan gedung daerah akan kita bangun dalam satu komplek," kata walikota.

Khusus rumah dinas walikota yang terlertak di Jalan A Yani, Kecamatan Senapelan, ke depannya akan dialih fungsi menjadi museum.

Pengalihfungsian rumah dinas sebagai museum itu juga bertujuan untuk melengkapi fasilitas taman kota yang berada tepat di depan rumah dinas tersebut.

"Rumah dinas walikota akan dijadikan museum untuk melengkapi hutan yang ada di taman itu. Karena catatan sejarahnya juga banyak di sana. Maka itu (rumah dinas) akan dilestarikan menjadi museum," jelasnya.


Tulis Komentar