Legislator

Walikota Padang Jumpai Perantau Padang di Pekanbaru

Silaturahmi Walikota Padang dengan sejumlah tokoh masyarakat Padang yang ada di Pekanbaru
Loading...

GILANGNEWS.COM  – Setelah resmi dilantik menjadi Walikota Padang April 2021 lalu menggantikan Mahyeldi yang saat ini duduk menjadi Gubernur Provinsi Sumatra Barat, Hendri Septa B.Bus.(Acc), M.I.B, langsung melakukan kunjungan kerja ke Kota Pekanbaru. 

Agenda ke Kota Pekanbaru selain menemui Walikota Pekanbaru Firdaus MT, bersempena HUT Kota Pekanbaru ke 237 Tahun 2021, juga ingin bertemu dengan Perantau Minang asal Padang, yang akan di Kota Bertuah ini. 

Pertemuan Walikota Padang dengan tokoh perantau Padang, digelar di Hotel Asnof Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, yang diinisiator Ketua DPD REI Provinsi Riau Elvi Syofriadi, Manager Regional Agung Toyota Muhmud Fauzi, Kepala Kantor Cabang Utama BNI Pekanbaru Zamzami serta Tokoh Pemuda Minang H Amran Tambi, Rabu malam (23/6/2021). 

"Ini kami lakukan untuk merangkul para perantau dapat kembali membangun kampung halamannya. Ingek Kampuang Dunsanak (Ingat kampung saudaraku)," kata Walikota Padang Hendri Septa di sela-sela acara. 

Loading...

Kepada para perantau yang ada di Pekanbaru, Hendri mengakui, bahwa perkembangan Kota Pekanbaru saat ini sangat pesat, dibandingkan dengan Kota Padang. 

“Maaf, dulu waktu saya masih SMP pergi ke Kota Pekanbaru, tidak ada apa-apanya Pekanbaru dibandingkan Kota Padang. Tapi sekarang kalau saya lihat sudah banyak perubahan yang terjadi, bahkan untuk pembangunan saat ini Kota Padang sudah tertinggal jauh” akunya Hendri.

Dengan kondisi tersebut, Walikota mengingatkan kepada para perantau dari Padang yang sudah berhasil di Pekanbaru, untuk dapat berinvestasi di Kota Padang ke depannya. 

"Sehingga kampung kita dapat maju dan lebih baik lagi dari Kota Pekanbaru saat ini. Kami mendoakan seluruh perantau dari Padang yang di Pekanbaru selalu sukses dan dapat membawa kesuksesan tersebut untuk membangun kampung halaman kita,” harapnya. 

Dilanjutkan Hendri, ke depannya pihaknya akan menciptakan agar Kota Padang dapat menjadi kota tujuan, bukan hanya sekadar kota singgah. Untuk itu, diperlukan banyak investor untuk membangun Kota Padang.

“Investor dari luar Sumatera saat ini, berbondong-bondong menanamkan modal mereka di Padang. Harapan kita para perantau yang berhasil di Pekanbaru juga melakukan hal yang sama," pinta Hendri.

Setelah silaturahmi dengan perantau ini, Walikota Padang melanjutkan agenda pertemuan dengan Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Kamis (24/6/2021).

Pertemuan dengan Walikota Pekanbaru, di sini tentunya akan dibuat kerjasama antara Kota Padang dan Pekanbaru. Kemungkinan dari pertemuan kami nantinya akan menghasilkan sebuah kerjasama yang positif," jelas Hendri. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar