Legislator

Wali Murid Keluhkan PPDB Online, Dewan Minta Disdik Responsif

Loading...

GILANGNEWS.COM - Hari pertama pelaksaan pendaftaran PPDB secara online mendapat keluhan dari orang tua calon murid, keluhan tersebut adalah susahnya masuk ke web PPDB Pekanbaru tersebut.

Menanggapi keluhan ini, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Pangkat Purba, minta supaya Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru untuk merespon cepat keluhan itu, supaya tidak berlarut-larut keluhan orang tua calon murid.

''Kita minta Disdik mesti responsif, dan tidak membiarkan keluhan berlarut-larut. Dan yang jelas harus ada solusi dari keluhan yang terjadi,'' kata Pangkat, Senin (5/7).

Disebutkan politisi Demokrat ini, terhadap sistem penerimaan yang diterapkan saat ini, full online untuk SMP. Orang tua calon murid diminta juga untuk belajar dan harus bisa menyesuaikan. ''Ini hari pertama dibuka pendaftaran, dan masih ada lima hari lagi,''ujarnya. 

Loading...

Kepada Disdik, Pangkat juga berharap harus membarikan kemudahan, jika terjadi masalah saat pendaftaran online itu.

Menanggapi keluhan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengatakan, untuk pendaftaran secara online, pihaknya sudah memberikan tenggat waktu lebih lama dari periode sebelumnya. ''Kalau tahun ajaran lalu itu pendaftaran online hanya tiga hari, kini menjadi enam hari. Ini bagian dari solusi,'' ujar Ismardi.

Disampaikannya juga, untuk jadwal pendaftaran secara online ini juga dibatasi waktunya, sampai siang. ''Web nya bisa dibuka kapan saja, namun untuk mendaftar pakai waktu, hanya sampai siang pukul sekira pukul 12.00 WIB,'' tambahnya.

Ismardi juga mengimbau agar orang tuan calon murid untuk mampu memahami keinginan sistem yang dibuat saat ini. ''Jika tidak paham, maka belajar sama yang paham bagaimana bisa mendaftar,'' ujarnya.

Hingga tiga hari kedepan, disampaikan Ismardi lagi, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap sistem PPDB online ini. ''Setelah itu nanti baru ada kebijakan lain, dan yang pasti kami akan memberikan solusi terbaik, dan pihak sekolah juga kami minta untuk merespon keluhan yang terjadi,'' tutupnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar