Legislator

Anggota DPRD Pekanbaru Berkurban Sapi Seberat 1,373 Ton

Anggota DPRD Pekanbaru H Fathullah (kanan) bersama keluarganya, dengan sapi kurbannya seberat 1,373 ton yang dipotong di kediamannya di Jalan Swadaya Gang Swasembada, Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Kamis (22/7/2021).
Loading...

GILANGNEWS.COM - Sapi kurban milik anggota DPRD Pekanbaru H Fathullah SH MH, akhirnya dipotong di kediaman nya, di Jalan Swadaya Gang Swasembada, Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Kamis (22/7/2021).

Sebelum dipotong, Fathullah bersama keluarganya melakukan ritual doa, karena sapi ini merupakan kurban untuk keluarga besarnya. Proses penyembelihan disaksikan masyarakat, serta keluarga besar sang politisi Partai Gerindra tersebut. Namun tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. 

"Kami bersyukur kepada Allah SWT tahun ini bisa berkurban. Tahun ini berat sapinya meningkat yakni 1,373 ton. Tahun lalu hanya 1,3 ton. Ini sapi terbaik keluarga kami," tutur  Fathullah. 

Dijelaskan, sapi jumbo tersebut jenis Brangus blester dengan sapi PO. Selama satu tahun sapi tersebut dipelihara di kandang miliknya, di Lampung. Setiap tahunnya, memang Fathullah berkurban sapi terbaik miliknya, bahkan tahun ini di masa pandemi, mereka tetap menunaikan ibadah kurban ini. 

Loading...

"Jadi, apapun kondisinya, kita tetap berusaha kurban dengan hewan terbaik, sapi ini sudah kita pelihara setahun dan makanannya kita berikan yang terbaik, bukan rumput, agar sehat," tegasnya.

Daging sapi kurban ini, dibagikan kepada 550 keluarga di dua kelurahan, yakni Kelurahan Bambu Kuning dan Kelurahan Pesisir. Dimana ada 3 hewan kurban yang disembelih di kediaman H Fathullah.

"Semua dagingnya, kita berikan kepada masyarakat. Mudah-mudahan terbantu dan menjadi amal bagi kita semua," harapnya. 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar