Legislator

Ginda Burnama Minta Pemko Harus Punya Solusi Bantu UMKM

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST
Loading...

GILANGNEWS.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama minta kepada Pemko Pekanbaru untuk dapat memberikan solusi kepada pelaku usaha UMKM selama PPKM berlangsung hingga 2 Agustus mendatang tetap eksis dan ekonomi tumbuh.

‘’Harus ada solusi kongkrit demi UMKM tetap bisa eksis dan bangkit,’’ kata Ginda kepada wartawan, Kamis (29/7)
 
Ginda juga menyarankan agar Pemko memberikan stimulus dalam bentuk apapun untuk dapat membantu pelaku UMKM. ‘’Baik dari segi perbankan, segi stimulus ataupun yang lainnya, sampai kepada bentuk dukungan pembinaan usaha,’’ ujarnya lagi.

Artinya, kata politisi Gerindra ini, supaya nanti ketika PPKM sudah berakhir roda perekonomian masyarakat bisa langsung menggeliat, dan ekonomi bisa jalan tanpa harus bingung-bingung lagi.

‘’Jadi, pas PPKM sudah selesai nanti pelaku usaha sudah bisa menggeliat lagi dengan usaha yang digelutinya,’’ tuturnya.

Loading...

Saat ini untuk diketahui dengan pembatasan yang di berlakukan, usaha masyarakat tidak lagi dapat bisa diprediksi penghasilannya. Apalagi PPKM ini sudah jalan hampit tiga pekan.

Meski ada aturan PPKM yang diterima lewat surat edaran maupun instruksi, namun dilapangan banyak yang tidak memahami isi dari aturan itu. ‘’Pengusaha jadi takut-takut untuk membuka usahanya, takut didatangi satgas dan, takut disanksi segel,’’ taambahnya.

Untuk itu juga, Ginda mengimbau dan mengajak kepada seluruh tempat usaha tetap patuhi aturan, dan siapkan prokes ditempat usaha, dengan menyiapkan tempat air cuci tangan, dan juga alat cek suhu tubuh.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar