Legislator

Penyebaran Covid-19 di Riau Tinggi, Akibatnya DPRD Tunda Reses

Wakil Ketua DPRD Riau, Syafaruddin Poti.

GILANGNEWS.COM - Wakil Ketua DPRD Riau, Syafaruddin Poti mengatakan pihaknya saat ini sepakat untuk menunda kegiatan reses masa sidang III DPRD Riau (Mei-Agustus), hal tersebut mengingat saat ini penyebaran Covid-19 masih tinggi di Riau.

Agenda reses itu seharusnya dilaksanakan pasca Hari Raya Idul Adha, namun karena Pemerintah Pusat sudah membuat kebijakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), DPRD Riau menunda pelaksanaan itu.

"Ditunda dulu, karena penyebaran Covid-19 masih tinggi, dan sedang PPKM," kata Poti, Sabtu (31/7/2021).

Diakui Legislator Dapil Rokan Hulu ini, hanya Kota Pekanbaru yang diwajibkan menerapkan PPKM Level IV. Namun, Gubernur Riau sudah mengintruksikan penerapan PPKM Level III di tingkat kabupaten kota.

"Jadi kita mendukung program pemerintah terhadap PPKM ini. Sama-sama memberikan pengertian ke masyarakat, sebagai bentuk upaya memutuskan mata rantai Covid-19 ini," cakapnya lagi.

Lebih jauh, ia mengatakan, untuk aktivitas kedewanan lain, Poti mengatakan tetap bisa dilaksanakan namun tentunya harus menerapkan protokol kesehatan yang super ketat, dan kegiatan diperbolehkan hanya yang tidak menerapkan kerumunan.

"Pokoknya yang sifatnya mengumpulkan orang, itu kita tunda dulu, kalau konsultasi Pansus dan lainnya kita alihkan ke Zoom meeting," tukasnya.


Tulis Komentar