Legislator

2,050 Vaksin Sudah Datang, Diskes Pekanbaru Langsung Mendistribusikan

Kadiskes Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra SpPD

PEKANBARU - Plt Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra SpPD menyampaikan bahwa saat ini Pekanbaru sudah mendapatkan vaksin sebanyak 2,050 vial vaksin dari Provinsi Riau. Hanya saja jumlah yang dialokasikan tidak sesuai dengan yang diharapkan. 

"Tak sesuai dengan yang kita harapkan, kita hanya dapat 2,050 vial vaksin saja, " ujar Naldo kepada wartawan, Jumat (6/8). 

Naldo menegaskan mengapa Pekanbaru minta kuotanya separuh dari vaksin yang datang, karena sampai saat ini Pekanbaru dalam status level 4, ditambah animo masyarakat untuk vaksin itu tinggi. 

"Yang dikasih sekarang aja langsung di distribusikan dan langsung habis itu, " ungkap Naldo yang juga merupakan Direktur RSD Madani. 

Data vaksin yang sampai ke Pekanbaru dibeberkan Naldo, 400 vial vaksin masuk pada minggu keempat Juli kemarin, lalu 775 vial vaksin moderna yang diperuntukkan untuk 11,053 nakes masuk pada pekan pertama Agustus, dan 875 viral vaksin sinovac minggu pertama Agustus. 

"Kita berharap proses vaksinasi bisa berjalan sesuai jadwal, dan tidak ada tunda menunda lagi. Tentu stok vaksin sampai program ini selesai harus bisa dipenuhi, " tegasnya. 

Naldo berharap, untuk vaksin selanjutnya dapat segera datang agar bisa disalurkan. 

Dari vaksin yang ada saat ini, semuanya  sudah dibagi-bagi ke fasilitas pelayanan kesehatan yang ada. Termasuk ke IDI Pekanbaru. Dan sampai saat ini kondisi vaksin di Pekanbaru belum cukup sehingga layanan vaksin bus keliling belum bisa dijalankan. 


Tulis Komentar