Legislator

HMI Muis Demo PPKM Hari Ini, Berpusat di Gedung Sekretariat

Ilustrasi

GILANGNEWS.COM - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pimpinan Abdul Muis Amirudin akan menggelar demo mengkritik penanganan COVID-19 hari ini. Demo rencanakan akan dimulai pukul 14.00 WIB siang ini.

"Untuk titik kumpul di Sekretariat PB HMI (Jalan Sultan Agung, Jaksel). Untuk aksi unras insyaallah dilaksanakan pukul 14.00 WIB," kata Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) PB HMI Rich Ilman Bimantika kepada wartawan, Kamis (12/8/2021).

"Kami aksi unrasnya hanya di depan Sekretariat PB HMI saja. Karena surat pemberitahuan yang kami antar ke Polda Metro Jaya tidak diterima dengan alasan masih dalam situasi PPKM," jelas Ilman.

"Maka dari itu kami memutuskan untuk menyampaikan pendapat di halaman Sekretariat kami agar terhindar dari konflik dengan pihak keamanan," kata Iman.

Lebih lanjut, Ilman tidak bisa memperkirakan jumlah massa yang hadir nanti siang. Sebab belum ada jumlah data anggota yang akan datang.

"Untuk massa kami tidak bisa menjelaskan jumlahnya. Karena untuk kepastian jumlah massanya baru bisa dilihat ketika di lapangan besok (hari ini)," tuturnya.

Sebelumnya, HMI Kubu Muis rencananya akan menggelar kembali aksinya. Kader HMI diminta tetap melakukan aksi.

"Bagi seluruh kader untuk tetap melakukan aksi sampai pemerintah mengeluarkan kebijakan yang pro terhadap rakyat. Khususnya dalam penanganan COVID-19," ujar Rich Ilman Bimantika, dalam keterangannya.

Demo PPKM 6 Agustus Digagalkan Polisi

Demonstrasi yang sedianya digelar pada Jumat (6/8) lalu digagalkan polisi. Polisi menyekat jalur di dekat Sekretariat PB HMI, Jl Sultan Agung, Jakarta Selatan.

"Saat baru mulai pembukaan (demo) ke Istana, sudah dibubarkan oleh pihak kepolisian," kata Ilman, Jumat (6/8).

Ilman menjelaskan, aksi unjuk rasa dimulai di kantor Sekretariat PB HMI, Jl Sultan Agung, Jakarta Selatan, pukul 16.00 WIB sore. Sekitar 72 orang ikut aksi dan mulai berorasi.

Kemudian polisi bersepeda motor datang dan memblokade jalan. Akhirnya demonstrasi bubar.


Tulis Komentar