Legislator

Pekanbaru PPKM Level IV, Sejumlah Anggota DPRD Pekanbaru Justru Kunker ke Sumbar

Suasana kantor DPRD Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Di saat seluruh aktivitas masyarakat Kota Pekanbaru dibatasi karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV tahap III, sejumlah anggota DPRD Kota Pekanbaru justru mempertontonkan apa yang tidak sesuai dengan yang mereka sampaikan, dimana para anggota DPRD ini dikabarkan tetap melakukan kunjungan kerja keluar kota.

Padahal, para anggota dewan sering menghimbau masyarakat agar mengurangi kegiatan di luar rumah agar terhindar dari Covid-19.

Kepala Bagian Umum DPRD Kota Pekanbaru, Azhar ketika dikonfirmasi tak membantah adanya agenda sejumlah anggota dewan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa daerah di Provinsi Sumatera Barat.

"Benar ada, dalam minggu ini kunjungan kerja beberapa anggota dewan ke Sumatera Barat," katanya, Jumat (13/8/2021).

Sayangnya beberapa media tidak bisa mendapatkan beberapa nama pejabat tersebut, dengan beralasan kunjngan kerja.

Azhar menjelaskan bahwa dia tidak memegang berkas tersebut karena mereka tengah melaksanakan kerja dari rumah atau Work From Home.

"Tak ingat nama-namanya. Staf yang memegang berkasnya lagi WFH. Tapi pastinya ada," tegas Azhar.

Sementara Kepala Bagian Persidangan DPRD Pekanbaru, Hari Pratama tak mengetahui pasti jadi atau tidaknya kunjungan kerja sejumlah anggota dewan ke Sumatera Barat. Namun ia tak menampik ada menandatangani Surat Perintah Tugas (SPT).

Namun dia tidak bisa memastikan apakah sejumlah anggota dewan ini jadi atau tidak melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat.

"Jadi atau tidaknya berangkat kurang tahu. Tapi memang ada SPT saya tandatangani yang fungsinya mengetahui keberangkatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dalam minggu ini," katanya singkat.


Tulis Komentar