Nasional

Taruna Pelayaran Kecilkan Tamtama TNI soal Pangkat dan Gaji, Begini Lagi Ujungnya

Taruna Pelayaran Kecilkan Tamtama TNI soal Pangkat dan Gaji, Begini Lagi Ujungnya. Instagram/©2021 Merdeka.com

GILANGNEWS.COM - Seorang taruna pelayaran baru-baru ini menggegerkan media sosial lantaran unggahannya di media sosial. Diketahui unggahan dalam media sosial tersebut bersifat 'mengecilkan' tamtama TNI soal pangkat dan juga gaji.

Bahkan ia memberikan sebuah caption yang sangat-sangat terlihat meremehkan. Sontak saja ia kemudian mendapatkan banyak serangan dari netizen.

Kecilkan Tamtama soal Pangkat dan Gaji

Seorang taruna pelayaran bernama Khairul Bahri baru-baru ini menjadi sorotan banyak masyarakat. Bukan tanpa alasan, hal itu disebabkan lantaran unggahannya di media sosial yang 'mengecilkan' pangkat tamtama TNI dan juga gaji.

Bahkan dalam unggahannya ia memberikan komentar yang seolah merendahkan pangkat tamtama hingga membahas soal gaji. Hal tersebut kemudian mampu menjadi sorotan dan viral.

"Kadang suka malu sendiri lihat balok merah 1 (tamtama) kayak sudah kayak balok emas (perwira) gayanya kayak paling keras sudah padahal ke bintara saja jauh banget wkwk," tulisnya dalam unggahan yang viral seperti diunggah dalam akun Instagram @satria_wibawa_militer.

"Sudah jenggotan saja baru bintara apalagi ke perwira kayaknya sudah ubanan deh," imbuh dia dalam unggahan.

Jadi Sorotan dan Diserang Netizen

Unggahan tersebut nyatanya mampu mencuri perhatian banyak orang di media sosial dan berhasil menjadi sorotan. Hal ini tentu membuat Khairul Bahri mendapatkan serangan dari netizen.

"Lulus pelayaran belum tentu bisa dapet kerja yg mapan, hadeh mendingan tamtama masa depan udah jelas gaji tiap bulan sudah pasti," tulis komentar @toufik1605.

"Cari masalah itu bocah, bener kata admin lulus masuk taruna pelayaran belom tentu lulus tamtama, karna TNI punya standar tinggi untuk membetuk seorang prajurit yg tangguh, bermental baja, yg siap di tugaskan kapan pun dan di mana pun," timpal @mhmd_ibnu.

"Sekolah pelayaran aja belagu..," lanjut @sangaji947.

"Saya sebagai pelaut jadi malu liat nya," papar @sholgan_691.

Meminta Maaf

Merasa dirinya tersudut dan banyak diserang oleh berbagai pihak, akhirnya Khairul memutuskan untuk meminta maaf. Ia merasa bahwa perbuatannya salah.

Seperti nampak dalam unggahan akun Instagram @pengabdianterbaik, Khairul nampak meminta maaf dalam sebuah tayangan video. Ia meminta maaf kepada pihak-pihak terkait.

"Saya mau meminta maaf sebesar-besarnya kepada anggota Tamtama Angkatan Darat atas perbuatan saya yang sudah menjelek-jelekan atau mengecilkan Tamtama, saya memohon maaf sebesar-besarnya," ungkap dia dalam video tersebut.

"Dikarenakan saya sungguh khilaf, saya sangat menyesal atas perbuatan saya. Saya tidak akan mengulanginya lagi. Saya meminta maaf kepada seluruh anggota Tamtama Angkatan Darat," pungkasnya.


Tulis Komentar