Nasional

Ada Apa Jokowi Mengumpulkan Semua Parpol Koalisi di Istana?

Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden).

GILANGNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil para petinggi partai politik (Parpol) koalisi. Ada apa?

Perihal pertemuan Jokowi dan parpol koalisi dibenarkan Sekjen PPP Arwani Thomafi. Dia menyebut pertemuan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, pukul 15.00 WIB.

"Iya," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (25/8/2021).

Sementara itu, Waketum Partai NasDem Ahmad Ahli menyebut jika ada pertemuan pasti sifatnya biasa aja. Menurutnya, kemungkinan yang bertemu Jokowi ketua umum.

"Kalau ada pertemuan, pertemuan biasa aja itu ya mungkin seperti biasa. Kalau urusan ketua umum pasti kan ketua umum. Kayaknya betul (pertemuan dengan Jokowi)" ujar Ali.

Sekjen NasDem Johnny G Plate juga mengonfirmasi pertemuan tersebut, "Pertemuan reguler antara Presiden dan pimpinan parpol koalisi (ketum dan sekjend)," katanya.

Belum jelas detail agenda Jokowi dan para petinggi parpol koalisi. Parpol koalisi Jokowi yang berada di parlemen yakni PDIP, Partai Gerindra, Partai Golkar, PKB, NasDem, dan PPP. Sedangkan parpol koalisi Jokowi di luar parlemen yakni PSI, Hanura dan Perindo.

Jokowi sebelumnya berkegiatan di Kalimantan seharian dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Di hari yang sama, sekjen PDIP dan sekjen Partai Gerindra menggelar pertemuan tertutup.

Partai Gerindra menyebut kesamaan antara kegiatan Jokowi dan Prabowo dengan pertemuan bersama PDIP kebetulan saja.


Tulis Komentar