Nasional

Jokowi akan Segera Kirim Surpres Pemindahan Ibu Kota Negara ke DPR

Presiden Joko Widodo(Jokowi).

GILANGNEWS.COM - Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan Presiden Joko Widodo(Jokowi) akan segera mengirimkan surat presiden (Surpres) Ibu Kota Negara (IKN) ke DPR. Diketahui, Pemindahan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur menjadi salah satu pembahasan dalam pertemuan Presiden Jokowi dan pimpinan partai koalisi pada Rabu (28/8).

"Soal IKN itu kan Presiden sudah berencana akan menyerahkan Surat Presiden ke DPR untuk RUU Ibu Kota negara," kata Fadjroel saat diskusi vitrual, Sabtu(28/8).

Oleh sebab itu, pertemuan para pimpinan partai koalisi dan Jokowi untuk meminta dukungan terkait IKN. "Jadi dukungan partai politik semuanya tentu diperlukan," bebernya.

Fadjroel menilai pertemuan dengan para ketum parpol, akademisi, hingga para pelaku usaha adalah untuk membangun kerja sama dan gotong royong. Hal tersebut agar Indonesia keluar dari pandemi Covid-19.

"Jadi sangan mungkin beliau mengundang partai lain sebagaimana beliau sepanjang 2 tahun ini selalu bertemu dengan semua pihak, ormas, parpol, pemerintah daerah, perguruan tinggi, akademisi, media massa, dunia usaha selalu bertemu," pungkasnya.


Tulis Komentar