Legislator

IYS Kuasai Beberapa Mobil Dinas, Sekda Pekanbaru: Pokoknya harus Dikembalikan

Sekda Pekanbaru M Jamil.

GILANGNEWS.COM - Oknum Anggota DPRD Pekanbaru IYS ternyata menguasai beberapa mobil dinas. Padahal, anggota legislatif itu sudah mendapatkan uang transportasi.

"Kalau tidak salah ada kemarin, Altis pernah dipakainya (IYS) dulu, Inova mungkin Setwan punya," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, Kamis (2/9/2021).

Di dalam aturan, seharusnya anggota DPRD tidak lagi boleh memakai mobil dinas. Sebab, wakil rakyat itu sudah mendapatkan uang transportasi untuk menunjang kinerja mereka.

"Aturan tidak perlu lagi kan, karena dia dah dapat uang transport kan," kata Sekda.

Ia menjelaskan, upaya menarik mobil dinas sudah dari awal diperintahkan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, baik di sekretariat, maupun di Setwan, untuk dikembalikan lagi.

Kata dia, upaya itu untuk penataan beberapa aset di Kota Pekanbaru, termasuk mobil dan roda dua. Untuk itu, lanjutnya, ini harus sejalan dengan, yang disampaikan, dan surat sudah dilayangkan ke OPD.

"Surat itu sudah lama, suratnya direspon dan ada balasannya. Mobil kita bukan di Setwan aja, banyak dikuasai orang lain. Untuk diketahui, kita minta OPD harus siap untuk mengamankannya," kata Sekda.

Surat penarikan mobil dinas atau kendaraan dinas ini Pemko tidak beri toleransi seperti tenggang waktu.

"Kalau sudah ada perintah tidak ada tenggang waktu, pokoknya harus dikembalikan lagi mobilnya," tegasnya.


Tulis Komentar