Legislator

Ini Kata Jokowi, Covid-19 Tidak Kumjumg Hilang di Indonesia

Presiden Joko Widodo(Jokowi).

GILANGNEWS.COM - Presiden Joko Widodo(Jokowi) meninjau vaksinasi door to door di Desa Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Aceh. Dalam kesempatan tersebut, Mantan Gubernur DKI Jakarta berharap, dengan adanya vaksinasi yang dilakukan dari pintu ke pintu akan mempercepat program vaksinasi sehingga bisa menghambat penyebaran Covid-19.

"Vaksinasi door to door ini kita lakukan untuk lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung dari pintu ke pintu karena vaksinasi ini merupakan salah satu kunci untuk menghambat penyebaran Covid-19 dan kita harapkan dengan percepatan vaksinasi penyebaran covid-19 ini laju penyebarannya bisa dikendalikan," kata Jokowi usai meninjau vaksinasi dalam saluran Youtube Sekretariat Presiden, Kamis(16/9).

Mantan Wali Kota Solo tersebut pun berharap, dengan adanya pemberian vaksinasi tersebut seluruh masyarakat bisa memberikan perlindungan. Jokowi juga mengimbau agar seluruh masyarakat harus mulai belajar hidup berdampingan dengan Covid-19.

"Saya berharap semakin banyak masyarakat yang divaksin akan memberikan perlindungan yang maksimal pada kita semuanya dan memang kita harus mulai belajar hidup berdampingan dengan Covid-19 karena memang Covid-19 ini tidak akan hilang secara total dari negara kita," ungkapnya.

Sementara itu, Jokowi menjelaskan, untuk kegiatan vaksinasi di Aceh kali ini akan menyasar 30.000 masyarakat dan 42.000 santri dan pelajar. Sementara itu dikutip dari keterangan pers nantinya Jokowi juga akan meninjau kegiatan vaksinasi bagi para pelajar dan santri yang digelar di Pondok Pesantren/Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Kabupaten Aceh Besar.

Setelahnya, Jokowi diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Aceh yang digelar di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh.


Tulis Komentar