Legislator

Mitra Komisi IV DPRD Riau Tak Lagi Fokus Anggarkan Dana Covid-19 di APBD 2022

Dani M Nursalam.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Riau, Dani M Nursalam mengatakan, bahwa pihaknya sudah mulai membahas APBD Murni 2022 bersama mitra Komisi IV.

Dani mengatakan, bahwa beberapa dinas sudah dipanggil oleh Komisi IV, mulai dari DLHK, Dinas Perhubungan, dan Dinas Pertambangan dan Energi.

Untuk anggaran tahun 2022 tersebut, mitra kerja Komisi IV tersebut tidak lagi menganggarkan untuk penanganan Covid-19. Hanya BPBD yang kemungkinan masih menganggarkan penanganan Covid-19.

"Kalau di Komisi IV leading sektornya hanya di BPBD (anggaran Covid-19), yang lebih banyak itu di Dinas kesehatan, dan itu bukan mitra Komisi IV. Kalau yang dinas lain secara spesifik tidak ada mengusulkan anggaran Covid-19," kata Dani, Kamis (16/9/2021).

Loading...

Bagi dinas yang tidak tidak lagi menganggarkan dana Covid-19, kata Dani Nursalam, tetap menganggarkan seperti biasa kembali dalam penganggarannya.

"Nanti kita lihat lagi di dinas - dinas mitra Komisi IV yang lain," tukasnya.

Sebelumnya, ketua DPRD Riau, Yulisman mengatakan bahwa saat ini KUA PPAS APBD Murni 2022 sudah masuk ke DPRD Riau, dan sudah dibahas di masing- masing komisi. Ia menyebutkan bahwa APBD 2022 masih fokus ke penanganan Covid-19, tanpa mengesampingkan progran prioritas pembangunan.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar