Politik

Sekjen: Tidak Ada Gagasan dari PDIP Tentang Jabatan Presiden Tiga Periode

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

GILANGNEWS.COM - PDIP menegaskan tidak menginginkan aturan yang membuka peluang jabatan presiden menjadi tiga periode. PDIP tegas menolak jabatan kepala negara lebih dari sepuluh tahun.

"Tidak ada gagasan dari PDI Perjuangan tentang jabatan presiden tiga periode atau perpanjangan masa jabatan," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, dalam keterangan pers diterima merdeka.com, Sabtu (18/9).

Hasto menegaskan, PDIP sejak awal taat pada konstitusi. Termasuk Presiden Jokowi, katanya, menegaskan hal yang sama berulang kali.

Dia menambahkan, usulan amandemen terbatas Undang-undang Dasar 1945 yang dilakukan pihaknya hanya menekankan soal Garis Besar Haluan Negara (GBHN). Dia memastikan PDI Perjuangan dan Jokowi tidak menginginkan masa jabatan kepala negara ditambah atau bisa diduduki sampai tiga periode.

"Konstitusi negara sudah memuat seluruh landasan falsafah kehidupan berbangsa. Di dalamnya diatur tata pemerintahan yang baik agar seluruh sendi-sendi kehidupan di dalam mengelola negara tetap mengabdikan diri kepada kepentingan Tanah Air," ungkapnya.


Tulis Komentar