Nasional

Jenazah Suster Gabriela Dibawa ke RS Marthen Indey Jayapura

Helikopter milik Penerbad Yang Membawa Jenazah Suster Gabriela Maelani.

GILANGNEWS.COM - Suster Gabriela Maelani (22) salah satu tenaga kesehatan (nakes) yang tewas akibat kebrutalan kelompok separatis teroris (KST) Ngalum Kupel pimpinan Lamek Taplo akhirnya berhasil dievakuasi. Tim gabungan TNI dari Yonif RK 751/VJS, Yonif 403/WP dan Polsek Kiwirok membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mengevakuasi jenazah korban dari jurang.

Jenazah sempat dibawa ke Koramil Kiwirok, kemudian akhirnya diterbangkan ke Jayapura.

"Sudah jam 11.40 WIT (jenazah dibawa ke Jayapura)," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal saat dihubungi, Selasa (21/9).

Secara terpisah, Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Arm Reza Nur Patria menambahkan, jenazah Suster Gabriela dibawa ke Rumah Sakit Marthen Indey.

"Almarhumah telah dievakuasi menuju RS Marthen Indey Jayapura," ujar Reza.

Sebelumnya pada Rabu (15/9), aparat TNI-Polri berhasil menemukan jenazah Suster Gabriela Maelani bersama rekannya suster Kristina Sampe Tonapa yang selamat dari kejaran KKB Ngalum Kupel Pimpinan Lamek Taplo Alipki Taplo. Hingga Kamis kemarin, baru Kristina Sampe yang berhasil dievakuasi dikarenakan cuaca yang tidak mendukung.

Tim evakuasi gabungan TNI dari Yonif RK 751/VJS, Yonif 403/WP dan Polsek Kiwirok membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk melaksanakan pengangkatan jenazah.


Tulis Komentar