Legislator

Pemko Pekanbaru Diingatkan Pentingnya Empati di Tengah Pandemi, Yang Bakal Potong Honor THL

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Honor Tenaga Harian Lepas (THL) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan dikurangi sebanyak 25 persen. Rencana ini terhitung dari Bulan September ini.

Terkait hal tersebut, Pemerintah kota Pekanbaru diingatkan pentingnya menjaga empati, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

"Terkait adanya pemotongan gaji THL 25 persen ini, memang tak wewenang Provinsi Riau. Tapi karena Dapil saya, saya minta, Pemko mari gunakan empati. Keadaan sedang susah karena Covid-19. Tak hanya di Pekanbaru, seluruh dunia," kata Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, Kamis (23/9/2021).

Menurut Politisi Demokrat ini, masih banyak pagu anggaran lain bisa dipotong daripada harus mengambil kebijakan memotong gaji THL tersebut.

"Masih banyak pagu anggaran lain yang bisa dipotong, janganlah honor THL yang dipotong. Kasihan mereka, sudahlah pandemi kan," cakapnya lagi.

Menurut Agung, harus dicarikan solusi lain terhadap kebijakan tersebut. Bahkan, pihaknya di DPRD Riau Dapil Pekannaru siap jika diminta sumbangsih pemikiran untuk mencarikan solusi.


Tulis Komentar