Legislator

Tinjau Ujian SKD CASN, Walikota Pekanbaru: Luruskan Niat

Walikota Pekanbaru Firdaus MT meninjau lokasi ujian CASN di SKA Co Ex.

GILANGNEWS.COM - Walikota Pekanbaru Firdaus meninjau pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) calon aparatur sipil negara (CASN), Rabu (29/9/2021) di SKA Co Ex.

Walikota datang bersama Plt Asisten III Masykur Tarmizi dan didampingi Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Baharuddin. Walikota sempat memberi arahan kepada peserta yang akan memulai ujian.

Usai memberi pengarahan, Walikota menyebut tahun ini CASN yang ikut SKD diikuti lebih dari 2.000 peserta. Ujian dibagi tiga sesi dalam sehari. Satu sesi terdiri dari 140 peserta dan akan selesai dalam enam hari ke depan.

"Alhamdulillah peminat Tes CASN tahun ini meningkat. Semoga yang mengisi formasi PNS tahun ini adalah orang-orang yang berkualitas," kata Walikota.

Ia berharap peserta CASN mempunyai niat yang tulus untuk bersungguh-sungguh mengabdi kepada masyarakat.

"Luruskan niat sebelum mengikuti tes CASN ini, semata-mata mengharap ridho Allah SWT dan mengabdikan diri kepada masyarakat dan negara," harapnya.

Ia juga mengatakan bahwa semua peserta sudah dipastikan bebas dari Covid-19, lantaran semua peserta telah melakukan antigen yang difasilitasi oleh pemerintah.

"Insya Allah semua peserta bebas Covid, semua sudah di-antigen di Rumah Sakit Madani, sebelum mengikuti tes ini," jelasnya.


Tulis Komentar