Legislator

Pasar Induk Mangkrak, DPRD Pekanbaru: Ganti Kontraktor!

Pembangunan Pasar Induk Pekanbaru terbengkalai.

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru diminta memutuskan kontrak PT Agung Rafa Bonai. Sebab, kerjasama pembangunan pasar induk dengan perusahaan itu sampai kini belum ada kejelasan kapan diselesaikan.

Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru Fathullah mengatakan, Pemko sudah beberapa kali memberi kesempatan kepada PT Agung Rafa Bonai. Namun, sampai kini pasar di Jalan Soekarno Hatta itu masih terbengkalai.

"Pemborongnya harus ditukar karena sudah beberapakali Pemko ngasih kesempatan untuk melanjutkan. Tetapi tidak digubris makanya kita komisi 2 sepakat untuk diganti. Kalau tidak diganti Pemko akan merugi terus masalah pajaknya," kata Fathullah, Senin (4/10/2021).

Pasar Induk itu juga menjadi perhatian Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Roni Pasla. Ia menegaskan, Pemko harusnya bisa mencari rekanan lain yang bisa bekerja menyelesaikan proyek tersebut.

"Mengenai aset yang sekarang sudah berdiri di sana tentunya sudah bisa dihitung dengan tim appraisal independen, untuk mengetahui sudah sebesar apa nilainya. Dan selanjutnya Pemko diharapkan dapat mencari rekanan lain untuk dapat meneruskan kerjasama ini," sebutnya.

Lanjutnya, ke depan, Pemko harus jeli mencari tekanan untuk bekerjasama. Sehingga, pembangunan di Kota Pekanbaru tidak ada lagi yang mangkrak seperti pasar induk tersebut.

Kita harus melihat klausul perjanjian terlebih dahulu. Oleh karena itu ke depannya Pemko harus lebih jeli dalam melihat dan menganalisa calon pengelola yang kredibel. Sehingga jangan ada lagi yang di tengah jalan mundur dikarenakan kekurangan kemampuan finansial," jelasnya.


Tulis Komentar