Nasional

2 Kabar Mengejutkan dari Formula E Jakarta

Desain Formula E di Monas.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Gelaran Formula E Jakarta tak henti menjadi sorotan. Kali ini kabar mengejutkan datang terkait update pelaksanaan tersebut.
Kabar terbaru, Formula E dinyatakan batal dilaksanakan di Monas. Selain itu kabar lainnya terkait mundurnya salah satu pengurus gelaran Formula E Jakarta.

Project Director Sportainment Jakpro Muhammad Maulana diketahui mengundurkan diri dari Jakpro. Semasa di JakPro, Maulana terlibat dalam penyelenggaraan Formula E Jakarta.

Direktur JakPro, Gunung Kartiko membenarkan pengunduran diri Maulana. Gunung mengatakan Maulana selama di JakPro menjabat sebagai Strategic Business Unit (SBU) Sportaiment JakPro merangkap SBU terkait Formula E.

"Benar, mengundurkan diri," ujar Gunung Kartiko, kepada wartawan, Rabu (6/10/2021).

Loading...

"Beliau itu di JakPro selevel kadiv, jadi sebagai seorang karyawan Jakpro mengundurkan diri suatu hal yang wajar. Jadi jangan dibikin kok heboh banget. Posisinya Pak Maulana kan dulu SBU Sportainment, tapi merangkap SBU Formula E," ujarnya.

Gunung menyebut Maulana baru mengundurkan beberapa minggu lalu. Dia juga tak mau pengunduran Maulana dikaitkan dengan Formula E. Sebab, menurutnya, itu merupakan hak karyawan.

"Jangan dikait-kaitin. Dia berhaklah... dia punya karier yang lain," ujarnya.

Batal Digelar di Monas

Selain itu Gunung, memastikan gelaran Formula E tetap lanjut. JakPro kini tengah menyiapkan lima venue untuk gelaran Formula E.

"Venue yang jelas bukan di Monas, itu saja cluenya," kata Gunung Kartiko kepada wartawan, Rabu (6/10/2021).

Gunung menjelaskan hingga kini lokasi Formula E di Monas terkendala perizinan dari pemerintah pusat. Oleh karena itu, JakPro memutuskan mencari lokasi lainnya yang tetap menunjukkan ikon kota Jakarta.

Gunung sendiri mengatakan pihaknya telah menyiapkan 5 alternatif tempat pengagnti.

"Banyak, ada 5 alternatif. Karena Monas kayaknya agak berat dari sisi perizinan, jadi kita cari lokasi ikon Jakarta yang memang menunjukkan Jakarta," sambungnya.

Dia mengatakan nantinya Formula E Operation (FEO) akan meninjau langsung lokasi-lokasi yang dijadikan calon trek balap Formula E.

"Nantinya gini, dari alternatif itu nanti FEO akan datang untuk survei, mapping semua. Baru akan ditentukan yang bagus, (misal) alternatif 1 atau 2," lanjutnya.

Wagub Bocorkan calon Venue Pengganti

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan banyak lokasi yang disiapkan. Beberapa diantaranya kawasan Senayan dan Pantai Maju-Bersama.

"Macam-macamlah (lokasinya), di antaranya di Senayan, di Pantai Maju Bersama, dan lain-lain," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (6/10/2021).

Sebagai informasi, Pantai Maju dan Pantai Bersama di Jakarta Utara merupakan nama dari dua pulau reklamasi D dan Pulau G.

Politikus Gerindra itu tak memerinci alasan memilih pulau reklamasi sebagai calon venue Formula E. Kendati demikian, dia memastikan nantinya JakPro sebagai penyelenggara Formula E di Ibu Kota akan mengecek lokasi-lokasi tersebut.

"Tadi disampaikan oleh Direktur Jakpro tidak di Monas, ada lima alternatif nanti akan dicek lokasinya," ujarnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar