Legislator

Siswi Cantik SMA Cendana Pekanbaru Terima Penghargaan dari Bapenda Karena Postingannya di Medsos

Nanya saat menerima penghargaan dari Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi
Loading...

 

GILANGNEWS.COM -Nayyra Noor Fazila tak henti-hentinya menebar senyum. Bahkan raut wajahnya terlihat sumringah, setelah ditetapkan Bapenda Kota Pekanbaru sebagai remaja kreatif dalam mensosialisasikan pajak, bertepatan di Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021. 

 

Dengan aksi positifnya ini, Naya-panggilan akrab Nayyra Noor Fazila, mendapatkan piagam penghargaan, plus sejumlah souvenir dari Bapenda Kota Pekanbaru. 

Loading...

 

Seperti diketahui, predikat ini diraih Siswi SMA Cendana Rumbai, Pekanbaru ini, setelah Bapenda Pekanbaru melakukan penilaian, analisa terhadap para pemuda-pemudi, yang aktif membantu pemerintah. Terutama dalam mensosialisasikan pajak kepada masyarakat. 

 

Ya, siswi cantik kelahiran 27 Mei ini, sejak beberapa tahun terakhir, sudah aktif mensosialisasikan pajak melalui medsos (instagram) pribadinya. Bahkan dalam beberapa kesempatan, putri sulung pasangan Dodi Agusman SH MSi (ayah) dan Badria Rikasari SE MSi (ibu) ini berkunjung ke beberapa tempat wisata yang dibangun dengan uang pajak, selalu mengajak masyarakat untuk taat membayar pajak. 

 

Karena menurutnya, melalui campur tangan para remaja dan generasi muda membantu pemerintah, maka perkembangan suatu daerah, bisa berkembang pesat. 

 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapenda Pekanbaru, yang sudah memberikan penghargaan ini, karena membantu mensosialisasikan pajak melalui media sosial saya," kata Naya usai penyerahan penghargaan di Kantor Bapenda Pekanbaru, Kamis (28/10/2021). 

 

Dengan raihan ini, dirinya mengharapkan bisa menjadi motivasi ke depannya. Termasuk bagi remaja-remaja lainnya, untuk membantu masyarakat taat membayar pajak. 

 

"Semoga masyarakat bisa patuh dan taat dalam membayar pajak, karena itu merupakan kepentingan dan keuntungan bagi masyarakat sendiri," ajaknya. 

 

Bapenda Pekanbaru kini sedang gencar-gencarnya melakukan terobosan, dalam rangka menggenjot PAD dari sektor pajak. Bahkan semua strategi dilakukan. 

 

Kepala Bapenda Pekanbaru Zulhelmi Arifin, mengapresiasi sosok remaja putri bernama Naya, yang kreatif di medsos pribadinya, membantu pemerintah dalam hal sosialisasi pajak. 

 

Karena sesungguhnya pajak itu untuk kepentingan masyarakat. Tidak hanya tempat wisata, tapi pendidikan, kesehatan, bantuan UMKM serta pembangunan infrastruktur lainnya, pembangunannya berasal dari pajak yang dibayarkan masyarakat. 

 

"Pemberian penghargaan ini sebenarnya spontanitas saja. Karena jarang seorang ABG (anak baru gede), milenial yang mau ikut mensosialisasikan pajak. Makanya dengan kreatifitasnya ini, kita berikan penghargaan," sebut Zulhelmi ketika dikonfirmasi. 

 

Karena ide kreatif seperti ini sangat membantu pemerintah, maka selanjutnya, Bapenda Pekanbaru mewacanakan akan melakukan perlombaan seperti ini. 

 

"Ya, insya Alloh ini kita wacanakan jadi agenda di OPD kita," janjinya. Siswi Cantik SMA Cendana Pekanbaru Terima Penghargaan dari Bapenda Karena Postingannya di Medsos


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar