Politik

Habis Masa Jabatan di 2022, Firdaus Beri Sinyal akan Berlabuh ke PPP

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT.

GILANGNEWS.COM - Walikota Pekanbaru, Firdaus tampaknya sudah mulai mengambil ancang - ancang menjelang berakhirnya masa jabatannya sebagai walikota pada tahun 2022 mendatang.

Salah satu opsi yang kemungkinan besar akan diambilnya adalah masuk kembali ke ranah politik, dimana sebelumnya ia pernah menjadi kader dan ketua DPC Demokrat Pekanbaru. Kali ini, ia dikaitkan dengan PPP. Buka tanpa alasan, karena ia kerap tampak 'mesra' dengan para kader PPP.

Firdaus pun tidak memungkiri hal tersebut, ia memang mengaku sangat dekat dengan kader dan rumah PPP secara keseluruhan.

"Boleh saja (berlabuh di PPP), semua telah tercatat di lauhul mahfuz. Apalagi saya secara pribadi sangat dekat dengan PPP, saya belajar dunia politik dari PPP," cakap Firdaus.

"Dan pada Pilwako pertama saya ikuti, tahun 2011, kader PPP secara resmi maupun tak resmi sangat dekat dengan Firdaus. Walaupun PPP saat itu kalau bisa saya bilang kusut - kusut bulu ayam, pecah kongsi, yang satu kubu dukung saya dan satu kubu dukung calon lain, tapi di lapangan kedua kubu ini bersama Firdaus. Alhamdulillah PPP sekarang sudah sangat kondusif," kata Firdaus, Jumat (29/10/2021).

Ia melanjutkan, di Pilwako 2017 pun, meskipun secara administrasi tidak diusung PPP, namun ia mengatakan kader - kader PPP tetap bersamanya.

"Terlebih kita telah berjuang bersama di Pilgubri. Walaupun Allah belum rida, semoga di kesempatan lain bisa tercapai. Tapi alhamdulillah, Fidaus tak jadi gubernur, Pak Syamsurizal duduk di Senayan. Menandakan Pak Syamsurizal mewakili masyarakat Riau di Senayan," tukasnya.


Tulis Komentar