Politik

PDIP Sebut Hasil Survei Bersifat Dinamis, Tak Ingin di-Nina Bobokan Elektoral Tinggi

Hasto.

GILANGNEWS.COM - PDI Perjuangan (PDIP) menyelenggarakan rapat koordinasi pra rapat kerja nasional, Minggu (31/10). Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan rakor tersebut menghasilkan ikhtiar bersama untuk memantapkan kerja pemenangan menuju Pemilu 2024.

Rakor itu dilaksanakan bersama seluruh pengurus partai tingkat provinsi selaigus melakukan beragam evaluasi konsolidasi lapangan. Sejumlah lembaga eksternal juga diminta untuk memaparkan hasil survei atas kondisi sosial politik di Indonesia. Termasuk kondisi partai politik tak terkecuali PDIP.

Menurut Hasto, pihaknya memperlakukan survei sebagai instrumen. Katanya, hal terpenting adalah gerak kolektivitas partai untuk menghadapi segala kondisi medan juang.

"Ini ikhtiar kita bersama. Hasil survei bersifat dinamis dan menjadi pengingat bagi kita agar tak di nina bobo kan oleh elektoral yang tinggi sebagai wujud kepercayaan rakyat. Bahwa selalu ada perbaikan yang harus kita lakukan," kata Hasto usai rakor di Gedung Sekolah Partai, di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (31/10).

"Skala prioritas partai adalah berjuang bersama Presiden Jokowi untuk membangun sinergi koneksitas, teritama di dalam program penguatan perekonomian rakyat," tegasnya.

Hasto menyebut, bagi PDIP, hasil survei yang ada membantu para peserta rakor pra rakernas untuk menganalisa situasi yang ada. Sehingga, bisa mengevaluasi dan meningkatkan kinerja yang sudah baik.

Hasto menuturkan, selama rakor tersebut, semua peserta melakukan berbagai rencana perbaikan dan mendiskusikan berbagai aspek. Dengan begitu, pembahasan pada Rakernas PDIP. tanggal 1-3 Desember mendatang lebih terarah dan mampu menghasilkan rumusan strategi gerak partai ke depan.

"Jadi strategi apa yang bisa kita ambil untuk semakin memantapkan kerja-kerja kita sehingga memperluas basis kita di pemilu 2024 mendatang," tandas Hasto.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan, pihaknya akan segera melaksanakan rapat kerja nasional (Rakernas) yang akan dilaksanakan pada 1-3 Desember mendatang. Tema kegiatan ituadalah 'Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat'. Sedangkan Sub Temanya adalah 'Desa, Taman Sari Kemajuan Nusantara'.

Megawati meminta agar para pengurus daerah segera bersiap untuk mengikuti Rakernas. Acara tersebut akan dihadiri oleh ketua dan sekretaris partai dari seluruh Indonesia.

"Tolong itu dicatat dan dipersiapkan dengan baik, jangan asal datang saja," kata Megawati di hadapan kader PDIP seluruh Indonesia yang hadir secara virtual dalam peresmian Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 Kantor Partai secara virtual dari kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis (28/10).


Tulis Komentar