Nasional

Viral Minta Bawang saat Tilang Truk, Polantas Bandara Soetta Diperiksa Propam

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Polda Banten menyatakan peristiwa Polantas terekam kamera meminta satu karung bawang saat menilang truk yang viral di media sosial terjadi di wilayah hukum Polres Bandara Soekarno-Hatta. Pelaku kini menjalani pemeriksaan di Bagian Propam Polda Metro Jaya.

"Jadi informasinya bukan wilayah Banten, tapi wilayah Polda metro Bandara Soekarno Hatta, Anggota polres bandara Soekarno Hatta,"ujar Dirlantas Polda Banten Kombespol Rudy Purwanto, Selasa (2/11).

Rudy mengungkapkan kini polantas yang merupakan personel Polres Bandara Soekarno-Hatta itu telah diamankan. "Sudah diamankan sekarang oleh Propam Polda Metro. Infonya gitu, silakan nanti di-A1-kan," ujarnya.

Sebelumnya, video Polantas meminta satu karung bawang saat menilang sopir truk viral di media sosial. Video tersebut diunggah akun Tiktok @pejuang.rupiah50.

Di video itu terekam polisi mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi wilayah Banten yakni A 3870 ME. Perekam video yang diduga seorang sopir meminta bantuan karena ditilang. Dia mengaku dimintai barang bawaan yang ada di bagasi truk. Kebetulan saat itu, truk membawa bawang.

"Aku minta maaf bos, aku kena ditilang tapi dimintain bawangnya satu karung. Tuh bos, polisi. Tolong rekan-rekan bantu kondisikan nya yah. Saya dimintai satu karung, Dikasih uang seratus ribu tidak mau, bilangnya satu karung bawang. Pelat nomor A3870ME," ujar perekam dalam video tersebut, Selasa (2/11).


Tulis Komentar