Legislator

Ini Perbincangan Gubernur Riau dan Sumbar Ketika Bertemu

Pertamuan Gubernur Riau, Syamsuar (kiri) dengan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi, Jumat (5/11/2021) di Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan pertemuan dengan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi, Jumat (5/11/2021) kemarin. Pertemuan dilaksanakan di kediaman Gubri di Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Syamsuar mengatakan, salah satu yang dibahas yakni terkait konektivitas pembangunan jalan tol di Pulau Sumatera dan kerja sama penyediaan komoditas jagung untuk pakan ternak.

"Saat ini pengembang jalan tol dari titik Riau menuju Jambi dan juga ada di titik Dharmasraya. Mohon dukungan agar akses jalan tol ini dapat berjalan lancar, sehingga apa yang kita ingin dapat segera dicapai," kata Syamsuar.

Terkait komoditas jagung, Gubri mengatakan, provinsi Riau selalu siap sedia membantu dalam ketersedian jagung. Namun, tentu dukungan hasil pertanian dari Sumbar ke Riau juga tetap diharapkan.

"Provinsi Riau siap mengirim jagung untuk membantu kebutuhan pakan ternak di Sumbar. Sebaliknya, Riau juga memerlukan pasokan produk pertanian lainnnya dari Sumbar," ujarnya.


Tulis Komentar