Legislator

Vaksin harus Digesa, Masyarakat Riau Tak Boleh Lengah Jika Tak Ingin Seperti Singapura

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho mengatakan, bahwa menggesa vaksinasi harus menjadi fokus utama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Saat ini, meski sudah melandai menjadi level dua untuk Riau, namun jangan sampai berleha - leha dengan tingkat vaksinasi yang baru mencapai 40 persen.

"Vaksinasi harus terus jadi prioritas karena bagaimanapum memang dibutuhkan 70 sampai persen vaksinasi baru mencapai herd imunity," kata Agung kepada wartawan, Senin (8/11/2021).

Selain itu, masyarakat, kata Agung, jangan berleha-leha dengan kendor protokol kesehatan. Ia mengingatkan bahwa jangan sampai terjadi kasus seperti di Singapura dimana saat ini kasusnya melonjak lagi.

"Kita lihat sekarang di Singapura melonjak lagi. Ini yang kita khawatirkan. Prokes haris tetap jangan kendor," kata Agung lagi.

Untuk diketahui, Kasus harian Covid-19 Singapura kini menembus rekor baru. Pada akhir Oktoner, negeri itu mencatat 5.000 kasus tambahan untuk pertama kalinya.

Mengutip Kementerian Kesehatan (MOH), kemarin ada 5.324 kasus baru dengan tambahan 10 kematian. Ini merupakan rekor sejak gelombang baru Covid-19 menyerang negeri itu akhir Agustus 2021.

Angka kasus baru ini juga naik signifikan, di mana Singapura mencatat 3.277 kasus. Hingga hari yang sama, merujuk data John Hopkins University (JHU), rata-rata tujuh hari kasus Covid-19 Singapura adalah 3.481

"Angka infeksi luar biasa tinggi hari ini, sebagian besar karena banyaknya kasus positif Covid-19 terdeteksi oleh laboratorium penguji beberapa jam di sore hari," kata MOH dalam keterangannya.

Sebelumnya diketahui bahwa Singapura tengah bersiap untuk kembali menjalani aktivitas secara normal.


Tulis Komentar