Nasional

Jokowi Bebaskan Menteri 'Jual Diri', Golkar Klaim Airlangga Fokus Kerja

Airlangga Hartarto.

GILANGNEWS.COM - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membebaskan para menterinya menaikkan elektabilitas dan popularitas jelang tahun politik. Partai Golkar menyambut baik keputusan Jokowi.

"Saya yakin Presiden Jokowi sangat bijak dalam memberikan kesempatan untuk menjalankan tugas-tugas kepartaian yang salah satunya adalah mendorong kader-kader terbaik di partai untuk terus bekerja menaikan popularitas dan elektabilitas partai dan ketua umum partai," kata Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Selasa (9/11/2021).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan Menteri Koordinator Perekonomian RI. Nama Airlangga masuk bursa capres 2024.

Ace menegaskan meski Jokowi memberi kebebasan kepada menteri Kabinet Indonesia Maju dalam hal mendongkrak elektabilitas dan popularitas, fokus kerja Airlangga di kabinet tetap terjaga.

"Tentu hal tersebut tanpa mengganggu kinerja di kabinet. Pak Airlangga Hartarto yang saat ini menjabat sebagai Menko Perekonomian dam Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi (KPC-PEN) telah menujukkan kinerjanya dan fokus untuk hal tersebut," ujar Ace.

Selain itu, Ace menyebut kerja menaikkan elektabilitas bukanlah kerja Airlangga saja, tetapi seluruh elemen Partai Golkar.

"Kerja-kerja menaikkan popularitas dan elektabilitas merupakan kerja kolektif para kader partai," kata pimpinan Komisi VIII DPR itu.


Tulis Komentar