Nasional

Roasting Anies, Kiky Saputri Ungkap Banyak yang Ngatain 'Cebong'

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kiky Saputri.

GILANGNEWS.COM - Aksi komika Kiky Saputri me-roasting Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi perbincangan warga Twitter. Kiky Saputri kemudian mengungkapkan respons yang diterimanya setelah me-roasting Anies Baswedan.
Untuk diketahui, Kiky Saputri me-roasting Anies Baswedan dalam acara 'Lapor Pak!' yang ditayangkan Trans7, Selasa (9/10) malam. Anies hadir sebagai bintang tamu di acara tersebut.

Salah satu bagian roasting yang diunggah Kiky Saputri adalah saat dirinya menyambut Anies Baswedan dengan menyebut nama Ahok. "Kita kedatangan tamu luar biasa. Seorang gubernur, sosok pemimpin hebat, tepuk tangan dong buat Pak Ahok," ujar Kiky di hadapan Anies.

Bagian roasting ini diunggah Kiky Saputri di akun Twitter resminya seperti dilihat Rabu (10/11/2021). Kemudian ada netizen atau pengguna Twitter yang bertanya kepada Kiky apakah ada DM atau direct message di media sosialnya yang bernada ancaman terkait roasting Anies Baswedan.

Kiky Saputri menjawab rasa penasaran pengguna Twitter tersebut. "Ga ada sama sekali. Cuma banyak yang ngatain cebong hahaha," kata Kiky Saputri.

Singgung Formula E hingga Banjir

Dalam materi roasting Anies Baswedan, Kiky Saputri menyinggung masalah Formula E dan banjir. Sekadar diketahui, roasting adalah komedi yang melibatkan 'ejekan', namun roasting juga dilakukan untuk menghormati individu dengan cara unik. Salah satu faktor penting roasting adalah persetujuan dari orang yang bakal di-roasting.

"Saya seneng banget ketemu Pak Anies hari ini. Kalau ketemu gubernur itu nggak bisa kayak ketemu orang biasa. Nyapanya itu beda. Kalau ketemu Pak Andika, keluarga apa kabar? Pak Wendi, anak-anak apa kabar? Kalau sama gubernur itu nggak bisa biasa. Pak Anies, Formula E apa kabar?" kata Kiky.

Anies pun tersenyum. Anies kemudian membalas dengan guyon hanya Kiky yang nanti tidak diundang untuk ikut nonton Formula E.

Kiky kemudian me-roasting Anies soal banjir. "Tapi Pak Anies, ini yang saya nggak setuju. Karena banyak yang menghujat. Di mata masyarakat, Pak Anies selalu salah, terutama soal banjir, padahal kita tahu banjir sudah ada sebelum Pak Anies menjabat sebagai gubernur," tutur Kiky.

"Banjir Pak Anies salah, banjir Pak Anies salah, sampai Pak Anies kesal dan beliau buat statement, banjir bisa surut satu hari dan hujan bisa dikendalikan. Sekarang saya tahu, Pak Anies bukan gubernur, tapi Avatar pengendali air," sambung dia.

Anies tidak keberatan di-roasting Kiky Saputri. Malah Anies bercuit puas menanggapi unggahan Kiky Saputri di Twitter.


Tulis Komentar