Nasional

Airlangga: Tren Perkembangan Mingguan Covid-19 di Indonesia Jauh Menurun

Airlangga Hartarto.

GILANGNEWS.COM - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, rata-rata peningkatan kasus harian selama tujuh hari atau seven day moving average per 14 November untuk kasus Covid-19 di Indonesia semakin baik. Airlangga mencatat, kini hanya terdapat 384 kasus dengan angka reproduksi rate di bawah 1.

"Ini sudah jauh menurun dari puncaknya 24 Juli yang lalu," kata Airlangga saat jumpa pers yang disiarkan secara daring, Senin (15/11).

Airlangga melanjutkan, tren penurunan ini semakin konsisten dengan kasus aktif sekarang hanya sebesar 0,31% dari angka kasus nasional. Artinya penurunan dari puncak adalah sudah turun drastis atau sebesar 98% jika dihitung dari 6 Agustus yang lalu.

Selain itu, parameter tingkat kematian di Indonesia akibat Covid-19 berada di angka 3,12%. Sedangkan untuk tingkat kesembuhannya, Indonesia kini ada di angka 96,57%.

Terakhir, capaian vaksinasi di Indonesia juga terus ditingkatkan. Airlangga memastikan untuk vaksinasi dosis pertama, Indonesia berada dalam level memadai.

Untuk status level PPKM, untuk kabupaten/kota berleve level 4 adalah nol. Kemudian level 3 ada 5 kab/kota yaitu Tanah Tidung, Gayo, Gayo Luwes, Sorong, Teluk Bintuni. Level 2 ada 207 kabupaten/kota dan level 1 ada 174 kabupaten/kota.

"Status PPKM saat ini masih sama dengan minggu sebelumnya, baru update di minggu selanjutnya kita memonitor terus," tandas Airlangga.


Tulis Komentar