Legislator

Paripurna Nota Keuangan R-APBD Pekanbaru 2022, DPRD Pekanbaru Targetkan Pengesahannya 25 November

Sekko Pekanbaru HM Jamil (empat dari kiri) menyerahkan draf Nota Keuangan R-APBD Pekanbaru Tahun 2022 kepada Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE, Senin (15/11/2021), dalam rapat Paripurna.
Loading...

GILANGNEWS.COM - DPRD Pekanbaru menggelar rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan R-APBD Pekanbaru Tahun 2022, Senin (15/11/2021). Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE, di dampingi Wakil Ketua Ginda Burnama ST, serta para anggota dewan lainnya. 

Sementara dari Pemko Pekanbaru, hadir Sekko HM Jamil mewakili Walikota Pekanbaru Firdaus MT, para Kepala OPD, serta unsur Forkompimda Pekanbaru. 

Sekko Pekanbaru HM Jamil menyampaikan, bahwa gambaran umum R-APBD tahun 2022, pendapatan ditargetkan Rp 2,560 triliun. Nilai ini terdiri dari PAD, dana transfer dan pendapatan daerah lainnya. 

"Sebelumnya, kita sudah melakukan pembahasan oleh TAPD dan DPRD, serta Komisi. Makanya sudah sampai pada paripurna Penyampaian Nota Keuangan R-APBD Pekanbaru Tahun 2022," paparnya. 

Loading...

Disampaikannya, pembahasan ini berjalan, berkat kerja keras oleh semua pihak tentang R-APBD 2022. Diharapkan semakin efektif ke depannya. 

"Anggaran belanja tahun 2022, digunakan untuk urusan pemerintah, covid 19 serta untuk kepentingan masyarakat lainnya," papar Sekko dalam Paripurna. 

Sesuai dengan Renja (rencana kerja), anggaran ini juga untuk pemulihan ekonomi dan restrukturisasi struktural, maka pembangunan berjalan sesuai dengan sasaran dan target yang diutarakan tahun 2022.

Peningkatan investasi daerah, dan PAD harus maksimal tahun 2022. Adanya sistem SIPD (Sistem Informasi Pembangunan Daerah) yang dikeluarkan oleh Kemendagri, diyakini menunjang penggunaan dalam hal keuangan daerah. 

"Hubungan eksekutif dengan legislatif yang kondusif, termasuk musyawarah, perlu dijaga. Kami harapkan APBD 2022 bisa disetujui jadi Perda Kota Pekanbaru. Karena ini untuk kepentingan masyarakat," harap Sekko Jamil. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE menyebutkan, setelah Paripurna Penyampaian Nota Keuangan R-APBD ini, pihaknya akan melaksanakan rapat Badan Anggar (Banggar). Hal ini untuk mensinkronisasikan draf nota keuangan yang disampaikan Pemko Pekanbaru. 

"Target kita pengesahan APBD 2022 pada 25 November. Makanya, kita harapkan kawan-kawan bekerja maksimal. Agar semuanya sesuai progres," pinta Politisi Senior Partai Demokrat ini.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar